Dark/Light Mode

Leeds United Vs Manchester City

The Citizens Jangan Kendor

Rabu, 28 Desember 2022 07:00 WIB
Erling Haaland (Manchester City) dan Joe Gelhardt (Leeds United).
Erling Haaland (Manchester City) dan Joe Gelhardt (Leeds United).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan pimpinan klasemen Liga Premier Inggris semakin panas. Manchester City yang menempati posisi kedua kena kudeta Newcastle United. Sementara, Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen.

The Citizens – julukan Manchester City, akan bertemu tuan rumah Leeds United di Elland Road dini hari nanti. Mereka wajib meraih poin penuh jika ingin tetap di posisi kedua. Saat ini, City menempati posisi ketiga dengan nilai 32 atau terpaut satu poin dari Newcastle United.

Selain itu, tim besutan Pep Guardiola itu juga harus mengejar pimpinan klasemen Arsenal, jika ingin kembali pada persaingan gelar juara.

Baca juga : Setan Merah Babak Belur

Sedangkan lawannya, Leeds United, kini bertengger di posisi ke-15 setelah tampil tidak konsisten sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola bertekad meraih poin penuh setelah sebelumnya mereka berhasil menyingkirkan Liverpool dalam ajang Carabao Cup 2022 pada 23 Desember lalu.

“Kami ingin memperpanjang tren positif dalam laga melawan Leeds United,” kata Guardiola.

Baca juga : Tunggu Debut Unai Emery

Jelang laga tersebut, pemain City, Phil Foden mengaku mendapat teror dari para pendukung Leeds. Namun, dia mengaku sangat merindukan momen teror seperti itu, yang membuat adrenalinnya semakin tinggi sebelum pertandingan dimulai.

“Itu bagus untuk Liga Inggris, memiliki atmosfer seperti itu. Kita harus berada dalam permainan terbaik untuk mendapatkan hasil,” katanya.

Pemain City Riyad Mahrez berambisi meraih tiga poin penuh agar bisa meraih gelar juara musim ini. “Kami harus mulai berlari.

Baca juga : Industri Sawit Masih Berpotensi Besar Serap Tenaga Kerja

Kami saat ini tidak berada di puncak klasemen, tapi itulah tujuan kami,” tutur Mahrez.

Meski demikian, Mahrez tidak memungkiri bahwa persaingan saat ini semakin ketat. Bahkan, Arsenal yang berada di puncak klasemen bukan satu-satunya klub kuat bagi Mahrez saat ini.

“Ada banyak tim kuat di Inggris yang dapat memenangkan liga. Kita tidak hanya fokus pada Arsenal, meski mereka bermain bagus sejauh ini,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.