Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF 2022

Lawan Vietnam, Ini Pesan Jokowi Ke Timnas

Jumat, 6 Januari 2023 06:19 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau timnas di GBK. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau timnas di GBK. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali, menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo untuk tim nasional Indonesia saat bertemu timnas Vietnam, Jumat  (6/1), pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Harapan itu, disampaikan Menpora Amali usai meninjau latihan timnas Indonesia bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri serta Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo.

"Harapannya sekaligus menjadi harapan Bapak Presiden Joko Widodo yang dititipkan melalui saya, besok (hari ini) anak-anak kita harus main fokus," kata Menpora Amali, Kamis (5/1) petang.

Baca juga : Lantik Dirjen Imigrasi Baru, Ini Pesan Menkumham Kepada Silmy

Selain fokus, Presiden Jokowi menurut Menpora Amali juga menitipkan pentingnya kerjasama yang solid di dalam tim dan jauhkan ego masing-masing.

"Selain fokus juga harus kerjasama tim yang bagus dan tentu tidak ada kelihatan ego perorangannya," tambah Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku, dirinya telah mendapat informasi tentang perubahan signifikan dari skuad Garuda. Menpora Amali merasa senang akan hal itu.

Baca juga : Pesan STY Ke Timnas: Jangan Kecewakan Suporter Indonesia

"Mereka timnas ini akhirnya sudah menyadari (kerjasama tim), bahwa saya mendapat informasi dari ketum, pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita. Kita beri support dan dukungan mereka untuk besok," pungkas Menpora Amali.

Timnas akan menjamu Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022. Duel akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/2023) pukul 16.30 WIB.

Vietnam bukan lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia karena tim berjuluk The Golden Stars itu berstatus juara grup B. Mereka juga tidak tersentuh kekalahan sepanjang babak penyisihan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.