Dark/Light Mode

Siang Ini, PSSI Gelar Kongres Biasa

Minggu, 15 Januari 2023 06:49 WIB
Rapat para pengurus PSSI di Jakarta. (Foto : Ist)
Rapat para pengurus PSSI di Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (15/1) PSSI akan menggelar Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta.

Sejumlah agenda seperti pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2022, rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) bakal jadi pembahasan.

Baca juga : Tahun Ini, Bank Mandiri Agresif Genjot Bisnis Kartu Kredit

Kongres Biasa PSSI 2023 direncanakan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain. Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA dan AFC yang akan datang.

“Semoga Kongres 2023 ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir laman resmi PSSI.

Baca juga : Pendekar Cisadane Lepas 2 Pemain Papua

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, ada agenda penetapan anggota KP dan KBP. Nantinya KP dan KBP terpilih akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023." tambahnya.

Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah bisa melakukan proses registrasi sejak Sabtu (14/1). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.