Dark/Light Mode

Bulutangkis Malaysia Terbuka 2023

Si Menara Masih Kokoh

Senin, 16 Januari 2023 07:00 WIB
Viktor Axelsen. (Foto: AFP).
Viktor Axelsen. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen kembali menunjukkan keperkasaannya. Si Menara sukses mempertahankan gelar bulutangkis Malaysia Terbuka 2023, setelah menakluk­kan wakil Jepang, Kodai Naraoka, 21-6 dan 21-15.

Bermain di Axiata Arena, Minggu (15/1/2023), baik Axelsen dan Naraoka lang­sung sama-sama tampil agresif. Walau demikian, Axelsen menunjukkan kualitasnya se­bagai pebulutangkis terbaik.

Dia mulai membangun ke­unggulan menjadi 6-3. Dia bah­kan dapat membuat Naraoka mati langkah, untuk memimpin interval pertama dengan skor 11-5. Setelah itu, Axelsen nyaris tak memberikan kesempatan kepada Naraoka.

Baca juga : Juara Malaysia Terbuka, Fajar/Rian Buktikan Peringkat 1 Dunia

Hal itu membuatnya memimpin jauh, dengan skor 19-5. Pemain unggulan per­tama itu pun tak kesulitan dalam mengakhiri game per­tama, 21-6. Memasuki game kedua, Axelsen melanjutkan dominasinya.

Bahkan, dia hanya mem­butuhkan waktu beberapa menit saja untuk mem­bangun keunggulan atas Naraoka dengan skor 4-1. Tak mau kalah begitu saja, Naraoka berusaha memberi perlawanan. Dia sempat memangkas ketertinggalan menjadi 8-9.

Namun, Axelsen tetap memimpin di interval pertama, dengan skor 11-8. Masih be­lum menyerah, Naraoka men­coba terus mengejar. Namun, dia malah mati langkah sendiri, dan Axelsen makin menjauh dengan skor 16-12. Axelsen pun mengakhiri pertandingan dalam tempo 40 menit, dengan skor 21-15.

Baca juga : Minionswati Ke Semifinal

“Saya bersyukur bisa kem­bali ke sini, dengan menjua­rai Malaysia Terbuka 2023,” ujar Axelsen.

Di tunggal putri, Akane Yamaguchi menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, An Se-young, lewat rubber game, 12-21, 21-19 dan 21-11.

Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sukses meraih gelar juara Malaysia Terbuka 2023 . Di partai final, mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na /Lee Yu-lim, dengan skor 21-16 dan 21-10. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.