Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Debutan, Persis Solo Nggak Puas Di Papan Tengah

Selasa, 17 Januari 2023 11:57 WIB
Laga Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Laga Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berstatus tim debutan Liga 1, Persis Solo bertekad terus bangkit memperbaiki memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Anak asuh Leonardo Medina sendiri mengawali putaran kedua dengan hasil imbang 1-1 saat dijamu Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Persis masih berada di peringkat ke-12 dengan 20 poin. 

Baca juga : Erick: NU Dan Indonesia Harus Bisa Bersaing Dengan Bangsa Lain

Dan hasil satu poin dari laga lawan Dewa United FC tentunya bakal menjadi pelajaran berharga bagi Persis untuk memetik poin maksimal di laga pekan ke-19 nanti. Adalah Persija Jakarta yang sudah menanti Fabiano Beltrame dkk pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis (19/1/2023) mendatang.  

Sebagai informasi, Stadion Maguwoharjo Sleman memang menjadi home base Persis di putaran kedua musim ini karena Stadion Manahan Solo tengah dalam perbaikan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang.   

Baca juga : Hansamu Sumringah Cetak Gol Di Kandang Macan Kemayoran

“Kami akan terus mencoba untuk menjalani setahap demi setahap dengan harapan Persis dapat terus lebih kuat. Ini juga akan membuat posisi di klasemen lebih baik lagi,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina. Performa yang kurang memuaskan di laga lawan Dewa United FC disebutnya akan coba kembali diasah untuk dapat lebih baik lagi. 

“Kami masih ada waktu untuk menyiapkan laga berikutnya. Juga masih ada pertandingan-pertandingan lainnya untuk dapat tampil terus lebih baik. Kami akan terus melangkah tahap demi tahap untuk lebih baik lagi,” tegas Leonardo Medina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.