Dark/Light Mode

Aleix Espargaro Diramal Bakal Moncer

Kamis, 12 Januari 2023 05:48 WIB
Pebalap Aleix Espargaro. (Foto : ist)
Pebalap Aleix Espargaro. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Aleix Espargaro menjalani performa gemilang di MotoGP 2022. Secara mengejutkan, pebalap berusia 33 tahun ini masuk dalam perburuan gelar juara pada musim lalu.

Sayangnya, performa Espargaro mulai merosot pada akhir musim. Alhasil, Aleix Espargaro harus puas menutup musimnya dengan menempati posisi keempat dengan koleksi 212 poin, terpaut 53 angka dari sang juara Francesco Bagnaia.

Baca juga : Aleix Espargaro Janji Bakal Gesit Lagi

Meski demikian, tetap Aspargaro tetap moncer. Dia layak mendapatkan apresiasi. Direktur Tehnik Aprilia Racing, Romano Albesiano pun yakin kalau pebalapnya itu akan terus mengalami peningkatan performa kendati usianya sudah menginjak 33 tahun.

“Tidak, saya kira tidak (belum capai level maksimal). Tapi, dia memiliki begitu banyak kekuatan dalam dirinya sehingga dia dapat terus meningkat,” kata Albesiano, dikutip dari Speedweek, kemarin.

Baca juga : Super Waspada Di Tahun Baru

Albesiano mengaku takjub dengan perkembangan Aleix Espargaro. Menurutnya, kakak dari Pol Espargaro ini benar-benar telah menunjukan jati dirinya sebagai pembalap top MotoGP.

“Jika saya mengingat beberapa tahun ke belakang, dia membalap bersama pembalap seperti Iannone, Maverick Vinales. Dia selalu menunjukkan bahwa dia supercepat dan superkuat,” ujarnya.

Baca juga : Lestari: Agar Politik Beradab, Budaya Harus Jadi Alat Kontrol

“Jika Anda bertanya kepada saya empat tahun lalu apakah Aleix bisa berada di level sama atau lebih cepat dari sejumlah pembalap tertentu, saya akan mengatakan saya tidak tahu. Tapi sekarang , dia telah menunjukkan seorang pembalap top,” imbuh Albesiano.

Menarik untuk dinantikan kiprah Aleix Espargaro di MotoGP 2023 bersama Aprilia. Apakah pembalap kelahiran Granollers, Spanyol, ini bisa membuktikan konsistensinya dengan bersaing di papan atas atau justru performanya malah jauh dari pencapaiannya pada musim lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.