Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Samsul Siap Jebol Gawang Persija

Kamis, 19 Januari 2023 13:20 WIB
Striker Persis, Samsul Arif. (Foto : ist)
Striker Persis, Samsul Arif. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Kamis (19/1) pukul 18.3 WIB, striker Persis, Samsul Arif siap mengulangi kesuksesan putaran pertama Liga 1, saat kembali bersua dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Striker Persis, Samsul Arif memastikan dia dan rekan setim dalam motivasi tinggi menatap laga lawan skuat Macan Kemayoran.  Kita sudah menunggu laga nanti. Lawan Persija selalu seru karena kita tahu jika Persija punya tradisi yang bagus di sepak bola Indonesia,” kata Samsul Arif.

Meski demikian, mantan pemain Persebaya Surabaya ini menambahkan jika tidak ada persiapa khusus untuk laga lawan Macan Kemayoran.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bhayangkara, Macan Putih Janji Putus Tren Negatif

"Setelah lawan Dewa United lalu, kita sudah fokus penuh menatap laga lawan Persija. Semua pemain merasa fresh dan kita punya modal bagus dari laga lawan Dewa United. Kita tidak punya kekhawatiran di laga lawan Persija,” tegas Samsul.

Pemilik nomor punggung 9 di Persis ini sendiri punya kenangan manis di laga lawan Persija pada putaran pertama lalu dimana dia mampu mencetak gol ke gawang lawan. 

Saat itu, Persis kalah dengan skor 2-1. Samsul mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-48.

Baca juga : Pesut Etam Pantang Remehkan Tim Papan Bawah

“Pada laga putaran pertama memang saya mencetak gol. Namun ini jelas bukan tujuan utama saya. Terpenting adalah memenangi pertandingan. Sebagai pemain Persis, kita harus bisa memenangi laga lawan Persija jika ingin tim terus bersaing. Sekali lagi, untuk perbaiki peringkat di klasemen, kita harus menang lawan Persija. Tidak boleh takut pada lawan siapapun,” ujar pemain yang sudah tampil 16 pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Persis ini.   

Dan walaupun laga nanti akan digelar tanpa penonton, Samsul Arif yakin dengan totalitas dukungan Persis Fans meski tidak hadir di stadion. “Tanpa Persis Fans, tentu rasanya kehilangan. Tapi saya rasa doa dan dukungan suporter selalu ada untuk tim,” tandasnya.

Tentunya laga lawan Persija bakal tidak mudah bagi Persis. Soal klasemen, Persis dan Persija saat ini memang memiliki jarak yang cukup jauh. Persis masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 20. Sedangkan Persija ada di posisi tiga besar dengan koleksi 35 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.