Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Dewa United Boyong Rumakiek Dari Persipura

Rabu, 25 Januari 2023 15:42 WIB
Mantan pemain timnas Ramai Rumakiek. (Foto : Ist)
Mantan pemain timnas Ramai Rumakiek. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewa United FC punya pemain baru untuk memperkuat lini tengah. Secara resmi, Dewa United  mendatangkan Ramai Rumakiek sebagai pemain baru untuk putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Rumakiek didatangkan dari Persipura Jayapura dengan status pinjaman. 

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan kehadiran Rumakiek memang berdasarkan kebutuhan tim yang memerlukan tambahan pemain di posisi sayap. 

Berita Terkait : Bali United Vs Rans Nusantara, Teco Andalkan Eks Pemain The Phoenix

"Setelah Feby dan Fahmi cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," kata Ardian dilansir laman resmi LIB, Rabu (25/1). 

Beruntung, tambah Adrian, Rumakiek juga serius untuk menyambut tawaran Tangsel Warrior. Ardian menambahkan kehadiran pemain asal Jayapura tersebut bisa menambah daya dobrak Dewa United.

"Rumakiek sendiri juga menyambut baik penawaran dari kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," sambungnya. 

Berita Terkait : Sore Ini, Macan Kemayoran Cari Obat Pelipur Lara

Ramai Rumakiek merupakan pemain kelahiran Jayapura, 19 April 2002. Rumakiek mengawali karir bersama tim muda Persipura pada tahun 2018 lalu. 

Tampil menonjol bersama tim muda Mutiara Hitam, Rumakiek lalu mendapat kesempatan untuk promosi ke tim senior Persipura pada tahun 2021.

Di skuat Dewa United FC, Rumakiek akan kembali bermain bersama Theo Fillo Numberi dan Brian Fatari, dua rekannya saat membela Persipura Jayapura.