Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bali United Vs Rans Nusantara, Teco Andalkan Eks Pemain The Phoenix

Rabu, 25 Januari 2023 14:57 WIB
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Rabu (25/1) pukul 18.30 WIB, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengandalkan Sandi Sute  saat menghadapi RANS Nusantara.

Laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Bali United berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Sandi sendiri menjadi bagian The Phoenix, julukan RANS Nusantara saat putaran pertama lalu dan sempat menjadi lawan Bali United yang bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (4/8/2022) lalu.

Coach Teco pun mengakui hal itu menjadi salah satu faktor yang patut diperhatikan pelatih asal Brasil ini sebagai bentuk persiapan jelang laga ketiga putaran kedua ini.

"Pertama pasti melihat beberapa pertandingan dari RANS Nusantara buat kita dari Bali United siap menghadapi mereka. Ada Sandi juga yang bisa berikan beberapa masukan soal RANS Nusantara karena putaran pertama dia kerja di sana. Situasi yang sama, kita harus respek sama mereka dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal di sana,” jelas Coach Teco.

Berita Terkait : PSS Sleman Boyong Pemain Asal Palestina

 Teco pun tidak ingin berbesar hati karena sosok Sandi yang bisa menjadi sumber informasi pola permainan The Phoenix.

Meski memang tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan dengan 38 bola yang bersarang ke gawang Hilmansyah maupun Wawan Hendrawan.

Selaras dengan sang pelatih, Sandi pun tidak ingin banyak berkomentar terhadap mantan timnya tersebut.

Sebab, komposisi pemain RANS Nusantara seperti Makan Konate, Wander Luiz, Arif Satria, dan Satria Bagaskara jga berpotensi merusak pertahanan Bali United.  

"Rans memiliki pemain bagus semua di setiap posisi. Saya tidak mau banyak komentar tentang Rans karena di sana banyak teman saya. Mereka juga bermain kompak dan disiplin. Saya berharap ada keberuntungan juga buat kami dan bisa sukses meraih poin penuh di Stadion Pakansari," terang Sandi.

Berita Terkait : Bekuk Persita, Dewa United Makin Tokcer

Bali United lebih diunggulkan dibandingkan dengan RANS Nusantara jika melihat dari faktor posisi klasemen BRI Liga 1 2022/2023 sementara saat ini.

Bali United menghuni posisi ke-5 di bawah PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan timnya sangat optimistis untuk bisa bangkit meraih poin penuh.

Raihan tiga angka memang jadi incaran Septian Bhagaskara dkk. Pasalnya mereka mengalami start yang buruk pada awal putaran kedua. RANS Nusantara mencatat hasil minor dengan dua kekalahan atas PSIS Semarang 0-1 dan kalah 2-0 atas PSS Sleman.

Salah satu yang akan diinstruksikannya yakni bermain tanpa beban. Dengan hal tersebut bukan hal mustahil raihan kemenangan bisa diraih oleh RANS Nusantara.

Berita Terkait : Spaso Cs Incar Kelemahan RANS Nusantara

"Kemarin anak-anak bermain tidak jelek banyak ciptakan peluang, fighting spirit juga tinggi. Kalau kompak bermain lepas tidak ada yang tidak mungkin dan mudah-mudahan bisa menjalaninya besok," kata Coach RD dalam sesi pre match press conference, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Lebih lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC ini menilai timnya telah mematangkan persiapan menghadapi tim papan atas Bali United. Meskipun jarak pertandingan hanya beberapa hari, namun mereka sangat siap untuk menghadapi tim asuhan Stefano Cugurra. 

"Persiapan menghadapi Bali United memang lebih fokus ke recovery tapi ada pemahaman cara bermain yang saya berikan ke pemain apalagi ada momen sulit yang baru dilewati tidak mudah," jelas dia.

Sementara RANS Nusantara FC berada di posisi ke-16 di atas Persik Kediri dan PS Barito Putera yang berada di dasar klasemen sementara.