Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga Spanyol

Barca Kokoh Di Kursi Kekuasaan

Senin, 30 Januari 2023 07:00 WIB
Pedri Gonzalez. (Foto: AFP).
Pedri Gonzalez. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali memperkokoh posisinya di puncak klasemen La Liga, setelah menang tipis atas Girona di Estadi Montilivi, dini hari. Pedri Gonzalez menjadi pahlawan sekaligus penentu kemenangan El Barca.

Torehan tiga poin ini membawa tim asuhan Xavi Hernandez menduduki posisi puncak dengan nilai 47 atau unggul empat poin dari musuh bebuyutannya Real Madrid.

Sedangkan Girona tertahan di posisi ke-12 dengan 21 poin. Tim peringkat kedua Madrid, baru akan bertanding pada Minggu (29/1) malam melawan Real Sociedad.

Baca juga : Lokasi SIM Keliling Tangsel 30 Januari, Cek Disini Lokasinya

Kemenangan Barca jelas akan memberi tekanan ekstra kepada pasukan Carlo Ancelotti. Pedri mencetak golnya dari jarak dekat pada menit ke-60, untuk menandai penampilannya yang ke-100 untuk Barcelona.

Dia tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera pada menit ke-26.

Dembele harus ditarik keluar lapangan, setelah mengalami cedera ketika melakukan sprint. Hal itu memberi hantaman kepada Barcelona karena Dembele belakangan ini tampil sangat bagus.

Baca juga : Lokasi SIM Keliling Tangsel 28 Januari, Cek Disini Lokasinya

Xavi tidak segan-segan memuji penampilan Pedri. Bahkan, dia tak ragu menyebut Pedri sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

“Dia membuat perbedaan dalam permainan. Dia bergerak di antara garis, memberikan umpan terakhir, dan jika Anda sekarang menambahkan assist dan gol, kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya,” kata Xavi.

Berbicara soal performa tim secara keseluruhan, Xavi tidak mempermasalahkan Barcelona hanya menang tipis atas tim gurem. Menurutnya, masih banyak tiga poin lain untuk diperebutkan di pertandingan lainnya.

Baca juga : GINSI Minta Sistem Nasional Neraca Komoditas Diperbaiki

“Masih ada pertandingan lain selanjutnya, saya juga ingin menang 4-0. Bukannya mereka tidak melakukan apa-apa, tim ini memang perlu ditingkatkan, tetapi kami berada dalam momen yang baik,” tutur Xavi.

Menurut Xavi, masih banyak hal yang perlu dievaluasi dari tim asuhannya. Namun, menurutnya, Blaugrana memiliki progres yang bagus, setelah menjuarai Piala Super Spanyol 2022/2023 dan konsisten di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

“Ada bongkar pasang skuad, dan banyak pemain sangat bagus. Kami harus meningkatkan serangan,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.