Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Persebaya Vs Borneo FC, Penyelesaian Akhir Pato Jadi Sorotan

Jumat, 3 Februari 2023 11:26 WIB
Matheus Pato. (Foto :Ist)
Matheus Pato. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (3/2) pukul 16.00 WIB, skuad Borneo FC Samarinda optimis meraih poin penuh lawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur.

Demi memuluskan 3 poin, pelatih Borneo FC Andre Gaspar berharap Matheus Pato dkk fokus penyelesaian akhir membobol gawang lawan untuk mengamankan kemenangan.

Andre Gaspar menuturkan, timnya dalam kondisi yang baik. Kemenangan 2-0 pekan lalu menjamu Persik Kediri menambah spirit tim.

"Kami datang ke Surabaya dengan penuh percaya diri. Semoga persiapan yang berjalan bisa maksimal," kata Gaspar dilansir laman resmi LIB, Kamis (2/2).

Poin penting menurut Gaspar ialah bermain efektif sepanjang laga. Ya, Persebaya sejauh ini punya pertahanan yang bagus. Bahkan belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir mereka.

Baca juga : Sore Ini Jamu RANS, Macan Kemayoran Bidik Lagi Posisi Puncak

"Saya minta kepada semua pemain untuk bekerja keras dan fokus. Serta harus lebih baik dalam melakukan umpan serta penyelesaian akhir," imbuhnya.

Di sisi lain, Gaspar berharap Pato bisa kembali mencetak gol. Sebab hanya dengan itu sang pemain bisa kembali moncer.

"Saya pikir Pato hanya tinggal menunggu momen. Dia pemain potensial dan punya naluri mencetak gol yang tinggi. Semoga ada celah bagi kami meraih kemenangan," pungkasnya. 

Di kubu lawan, kekuatan Persebaya Surabaya dipastikan sedikit berkurang. Pasalnya, tim tidak akan diperkuat bek andalan, Leo Lelis yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Meski begitu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap optimistis dengan kekuatan yang dimiliki.

Baca juga : Luis Milla: Persaingan Papan Atas Bakal Memanas

Dia mempersiapkan Riswan Lauhin sebagai pengganti bek dan diyakini duetnya dengan Rizky Ridho akan tetap mumpuni untuk menjaga lini pertahanan Persebaya.

Dia juga tak khawatir perihal kecocokan keduanya karena pernah bermain bersama juga saat bek asal Brasil itu absen.

“Menurut saya juga pernah main Ridho (Rizky) dengan Riswan di pertandingan. Jadi menurut saya tidak ada masalah,” ujar eks pelatih Persela Lamongan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa saya tidak tergantung dengan satu pemain. Sekarang kemungkinan besar Riswan akan main tinggal bagaimana Riswan menunjukkan kalau memang layak diberi kesempatan bermain,” sambungnya.

Aji Santoso berharap pemain yang dipercaya bisa tampil dengan penuh rasa percaya diri. Apalagi saat ini Persebaya tengah dalam tren positif usai meraih tiga kemenangan beruntun di awal putaran kedua musim ini.

Baca juga : 7 Pemain Dilepas, Ini 11 Skuad Anyar Persija Jakarta

Dia berharap tren positif tersebut dapat berlanjut saat menjamu Borneo FC.

“Saya percaya karena yang penting itu kepercayaan untuk teman kita melakukan performa dengan baik untuk besok. Saya tidak khawatir untuk besok dan terus fokus menjaga tim ini,” ucapnya.

Sementara kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi mengaku siap menghadapi Borneo FC yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas berlabel bintang.

Hanya kebobolan satu gol dalam tiga laga terakhir menambah kepercayaan dirinya.

“Kami mempersiapkan dengan baik dan kita insya Allah bisa memberikan yang terbaik untuk besok,” tegas Ernando.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.