Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Piala Dunia Antar Klub FIFA

Al Ahly Vs Real Madrid: Tanpa Benzema, El Real Pincang

Rabu, 8 Februari 2023 10:47 WIB
Karim Benzema. (Foto :Ist)
Karim Benzema. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Real Madrid merebut tiket final Piala Dunia Antar Klub FIFA mendapat rintangan. Los Blancos akan mengalami pincang saat menghadapi klub asal Mesir, Al Ahly, pada laga semifinal di Stade Prince Moulay Abdallah, Maroko, Kamis (8/2) dini hari nanti.

Pasukan Carlo Ancelotti didera sejumlah masalah cedera pemain pada musim ini. Yang teranyar, striker andalannya Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois tidak termasuk dalam daftar 22 pemain Real Madrid yang akan bertolak ke Maroko.

Baca juga : Benzema Ngancam Hengkang

“Kami harus kehilangan Benzema dan Courtois di laga penting tersebut. Tapi, kami punya keyakinan tinggi bisa melewati rintangan tersebut,” kata Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Benzema mengalami cedera paha menyusul kemenangan Real Madrid atas Valencia di laga La Liga, Kamis (2/2), sebelum harus ditarik ke bangku cadangan. Peraih Ballon d’Or itu melanjutkan musim kompetisi yang didera masalah kebugaran setelah sebelumnya absen membela Prancis di Piala Dunia 2022 hingga memutuskan pensiun dari kancah internasional.

Baca juga : Piala Super, Barcelona Ketemu Real Madrid Di Final

Sedangkan, Courtois juga mengalami masalah pada pahanya ketika melakukan pemanasan jelang kekalahan Madrid 0-1 atas Real Mallorca, Minggu (5/2).

Kiper asal Belgia itu digantikan penjaga gawang Ukraina Andriy Lunin pada laga dengan kekalahan tipis itu yang membuat mereka terpaut delapan poin di belakang Barcelona, yang memuncaki klasemen La Liga.

Baca juga : Real Madrid Vs Valencia, Ajang Reunian Ancelotti Dan Gattuso

Selain itu, Madrid juga kehilangan Eder Militao, Ferland Mendy, Eden Hazard, dan Lucas Vazquez karena cedera. Bagi Madrid, tentu ini cobaan terberat, karena absennya sejumlah pemain pilar.

Menurut sejumlah laporan di Spanyol, mereka masih bisa membela Madrid di ajang tersebut. Namun, ketiganya baru bisa merumput pada final yang berlangsung Minggu (12/2) WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.