Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Super Spanyol

Real Madrid Vs Valencia, Ajang Reunian Ancelotti Dan Gattuso

Rabu, 11 Januari 2023 09:57 WIB
Para pemain Real Madrid saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Real Madrid versus Valencia di babak final Piala Super Spanyol bakal terasa spesial. Duel yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1) dini hari ini menjadi ajang reunian antara Gennaro Gattuso dan Carlo Ancelotti.

Gatusso akan adu taktik dengan mantan pelatihnya saat di AC Milan, Ancelotti. Kini, Gattusso berstatus sebagai Pelatih Valencia. Los Blancos - julukan Real Madrid, sebagai juara La Liga musim lalu ditantang Valencia sebagai runner-up Copa del Rey pada musim yang sama.

Baca juga : El Real Salip Barcelona

Gattuso mengakui, Ancelotti adalah orang yang berjasa terhadap perjalanan kariernya menjadi pelatih seperti saat ini. Dia tetap menunjukkan sikap hormatnya pada Ancelotti.

Gattuso menggantikan Ancelotti yang dipecat sebagai pelatih Napoli pada 2019. “Selama beberapa bulan, ada banyak pembicaraan di surat kabar bahwa tim tidak bagus ketika Carlo ada di sana. Tapi saya sangat menghormati dia. Saya berbicara dengannya setahun lalu. Dia tahu, bagi saya dia fenomenal sebagai pribadi dan sebagai pelatih,” kata Gattuso yang menganggap Ancelotti adalah pelatih terbaik di dunia.

Baca juga : Valladolid Vs Real Madrid, Ancelotti Siapkan Skenario Kudeta

Kini, Gattuso bertekad menghentikan ambisi Ancelotti bersama Madrid yang ingin menyamai raihan trofi Piala Super dengan Barcelona dengan 13 trofi.

Madrid sudah mengangkat trofi Piala Super sebanyak 12 kali, termasuk musim lalu, ketika mereka mengalahkan Barcelona di semifinal sebelum mengalahkan Athletic Bilbao empat hari kemudian di partai puncak.

Baca juga : Arab Saudi Vs Meksiko: Yang Keok, Siap Angkat Koper

Namun, Madrid datang ke Riyadh dalam kondisi kecewa atas kekalahan melawan Villarreal 1-2 di La Liga akhir peka lalu. Lini pertahanan tim menjadi sorotan utama Ancelotti dari laga tersebut karena bermain kurang fokus dalam mengantisipasi pengerakan lawan.

Kekalahan itu membuat posisi Madrid tertinggal tiga poin dari Barcelona yang mengoleksi 41 poin di klasemen sementara La Liga 2022-2023. “Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami meninggalkan terlalu banyak ruang di antara lini,” kata Ancelotti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.