Dark/Light Mode

Dihajar Korsel Di Perempat Final Kejuaraan Asia Mixed Team Championship 2023

Sedih, Garuda Angkat Koper

Minggu, 19 Februari 2023 07:00 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Humas PP PBSI).
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Humas PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim beregu bulutangkis Indonesia harus angkat koper dari Kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, kemarin. Tim Garuda keok dari Tim Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-1.

Tim beregu bulutangkis Indonesia gagal menuju semifinal. Tim Merah Putih harus tumbang dari Tim Gingseng.

Tim Indonesia dengan materi pemain mumpuni tidak bisa ber­buat banyak menghadapi Korsel yang pemainnya tak diung­gulkan.

Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu menumbangkan tunggal Korsel, Lee Yun Gyu. Chico me­nang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Baca juga : Akan Dihadiri Jokowi, Persiapan Penyelenggaraan HPN 2023 Sudah 80 Persen

Tapi, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani harus kalah atas Kim Ga Eun. Putri kalah tiga gim, 17-21, 21-14, 12-21.

Harapan Indonesia untuk menang kandas setelah ganda putra Indonesia peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri harus tumbang dari ganda non ung­gulan Korsel, Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Padahal, Fajri sangat diung­gulkan untuk memenangkan pertandingan. Tapi, di luar dug­aan, Fajri harus keok dengan tiga gim, 21-16, 13-21, 16-21.

Di partai keempat, ganda putri Indonesia Ariyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga harus meraih hasil mengece­wakan. Apri/Fadia harus kalah dengan mudah, dua set langsung atas ganda putri Korsel, Baek Ha Na/Lee So Hee, 14-21, 9-21. Di akhir laga, tampak kesedihan di raut wajah Apriyani dan Siti Fadia.

Baca juga : Jorji Gilas Unggulan Lima

Di partai kelima, ganda cam­puran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah tidak bertanding lagi. Pasalnya, Indonesia sudah kalah dengan skor 1-3. Kalau pun di partai terakhir Indonesia menang, Garuda pun tetap angkat koper.

Korsel Ke Final

Tim beregu Korsel akhirnya ke final Kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, kemarin.

Di semifinal, Korsel sukses mengalahkan Tim Thailand dengan skor 3-1.

Baca juga : Garuda Kalah Terhormat, Tim Iran Lumat Vietnam

Pada partai final yang akan digelar hari ini, Korsel akan bertemu pemenang China dan India. Hingga berita ini ditu­runkan, masih berlangsung duel tim beregu Tiongkok dengan India. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.