Dark/Light Mode

Perempat Final Futsal Asian Cup 2022

Garuda Kalah Terhormat, Tim Iran Lumat Vietnam

Rabu, 5 Oktober 2022 07:00 WIB
Mohammad Hashemzadeh. (Foto: AFC).
Mohammad Hashemzadeh. (Foto: AFC).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Futsal Indonesia akhirnya kalah terhormat dari Timnas Jepang di Perempat Final Futsal Asian Cup 2022. Garuda harus kalah 3-2 dari Tim Samurai.

Berlaga di Saad Al Abdullah Hall, Kuawit tadi malam, Timnas Garuda bermain spartan. Muhammad Iqbal dan kawan-kawan di babak pertama memberikan perlawanan. Kedua tim saling serang menyerang. Tapi, babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca juga : Hery Gunardi, Tokoh Transformasi Ekosistem Perbankan Syariah

Di babak kedua, Garuda Indonesia unggul 1-0 lewat gol Samuel Eko. Hingga 8 menit sebelum pertandingan Iqbal dkk masih unggul. Memasuki 7 menit terakhir, Indonesia harus ke bobolan. Skor 1-1. Berselang 1 menit kemudian, Garuda kebobolan lagi dari tim peringkat 2 di Asia itu. Lantas, Jepang menambah gol lewat sepakan penjaga gawang nya.

Tapi, Timnas Indonesia tak mau tinggal diam. Dan berhasil membuat gol. Skor 3-2. Di menit terakhir, Garuda bisa menyamakan kedudukan 3-3. Hanya saja wasit tidak mengesahkan gol itu karena dianggap, waktu pertandingan sudah berakhir.

Baca juga : Ini Dua Pemain Timnas U-19 Yang Ditakuti Vietnam

Meskipun kalah, Tim Garuda sudah memecahkan rekor bisa melaju ke perempat final. Pada pertandingan lain, Timnas Futsal Iran sukses membantai Tim Vietnam dengan 8-1.

Dari babak awal, Tim Iran menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, tim berperingkat 1 Asia ini mampu unggul 4-0. Bahkan, di babak kedua, Iran tetap mengusai pertarungan dan tidak memberikan ruang bebas kepada Vietnam.

Baca juga : Fisik Habis, Fajri Kandas

Alhasil, Iran pun menambah pundi-pundi golnya menjadi 8-0. Kapten Timnas Iran, Hosein Tayebi berhasil menyumbang 3 gol. Menjelang babak akhir, Vietnam mendapat gol hiburan. Hasil akhir 8-1.

Dengan kemenangan ini, Iran yang merupakan juara bertahan Futsal Asia ini melangkah ke babak semifinal. Di babak semifinal, Timnas Iran akan bertemu pemenang antara Timnas Futsal Thailand dan Tajikistan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.