Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mewakili Presiden Jokowi, Menpora Banggakan IMI Award 2021- 2022

Minggu, 19 Februari 2023 10:38 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Bambang Soesatyo. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali dan Bambang Soesatyo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menghadiri acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menggelar IMI Awards Tahun 2021 dan Tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Di momen tersebut,  IMI memberikan penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penghargaan diterima oleh Menpora Amali yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan IMI Awards 2021 dan 2022 sebagai bentuk penghargaan kepada atlet bermotor Indonesia, juga kepada para tokoh yang berkontribusi besar terhadap perkembangan even dan prestasi olahraga bermotor," kata Presiden Jokowi dalam tayangan video, Sabtu (18/2) malam.

IMI Awards lanjut Presiden Jokowi, sebegai momentum memacu prestasi otomotif dan memicu even-even otomotif nasional maupun internasional digelar di tanah air.

Baca juga : Presiden Jokowi Mention Prabowo Hingga Mahfud

"Ini momentum yang baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan even even bermotor internasional. Tahun 2022 yang lalu kita telah berhasil menggelar even motor sport berkelas dunia di Mandalika yang disaksikan secara langsung lebih dari 100 ribu penonton dan tahun ini kita akan kembali menggelar Moto GP di Mandalika serta kompetisi Formula E di Jakarta," urai Presiden.

Kepala Negara juga berharap, Indonesia tak hanya mampu menyeleggarakan even-even otomotif bertaraf internasional, tetapi juga mampu menjadi juaranya.

"Indonesia memiliki atlet-atlet berpotensi untuk mengukir prestasi seperti Rio Haryanto, Mario Aji, Ananda Mikola dan sebagainya. Target kita Indonesia bukan hanya menjadi juara pada industri otomotif dunia tetapi juara pada kejuaraan otomotif," harapnya.

"Selamat kepada para penerima penghargaan IMI Awards Tahun 2021 dan 2022. Dengan ucapan Basmallah IMI Awards Tahun 2021 dan 2022 saya nyatakan dibuka," pungkas Presiden Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi Jajal Naik Kijang Innova Zenix Hybrid

Sebelumnya, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menyampaikan, berbagai kemajuan yang dicapai IMI tak lepas dari peran banyak pihak. Sebagai bentuk apresiasi dari kontribusi dan kiprah segenap insan otomotif tanah air, setiap tahun IMI menyelenggarakan IMI Awards.

"Malam ini adalah malam yang luar biasa disamping kita memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, sejak siang kita juga memberikan penghargaan kepada para atlet kita yang berprestasi baik di roda dua maupun roda empat, di aspal dan di tanah," ujarnya.

"Mudah-mudahan kedepan kita juga bisa memberikan penghargaan kepada atlet kita yang mampu berprestasi di atas air. Karena F1PowerBoat yang akan digelar di Danau Toba dan seizin Pak Menpora Amali masuk didalam naungan IMI," tambahnya. 

IMI Award 2021 dan 2022, memberikan penghargaan kepada para atlet balap berprestasi ditingkat nasional dan dunia. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 256 Awards. 

Baca juga : Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Keuangan PLN Tahun 2022

"Harapan kami Anugrah IMI Awards ini dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk terus mengukir prestasi yang lebih dalam kancah nasional dan internasional," harap Bamsoet

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.