Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Rans, Aji Fokus Evaluasi Pertahanan

Minggu, 26 Februari 2023 16:45 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menjalani recovery yang singkat skuad Persebaya bakal away ke markas Rans Nusantara FC di pekan ke-27 Selasa lusa (282). Menghadapi laga di Stadion Pakansari, Bogor, itu Aji Santoso membawa 22 pemain. Termasuk Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

Dua kali mengalami kekalahan di laga sebelumnya, membuat Aji bertekad untuk mencuri poin di kandang lawan. Ia pun harus cermat dalam mengatur program latihan agar sesuai dengan jadwal istirahat yang tidak lama.

"Kemarin sudah latihan recovery dan tidak waktu banyak, kita berangkat ke Bogor pagi ini,” kata Aji Santoso dilansir laman resmi klub, Minggu (26/2).

Baca juga : Madura United Vs Persija, Misi Sulit Menebus Kesalahan

Dari empat laga terakhir yang dijalani Bajol Ijo, sudah sembilan kali bola dipungut dari gawang sendiri. Mayoritas diakibatkan dari kesalahan lini belakang dalam mengantisipasi serangan.

Dari sembilan gol tersebut terdapat dua gol bunuh diri yang diciptakan oleh anak asuh Aji Santoso. Oleh karena itu, tembok pertahanan masih akan jadi fokus untuk pembenahan.

“Kita tetap akan evaluasi ke pemain, ini beberapa pertandingan kebobolan terus. Saya akan evaluasi sebelum berangkat ke Bogor melawan Rans Nusantara FC,” kata Aji saat konfrensi pers.

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Ditantang Tim Tak Pernah Menang 14 Laga

Nama Michael Rumere masuk dalam skuad yang dibawa ke Bogor, menggantikan Januar Eka yang tampil sebagai starter di laga terakhir.

Sementara gelandang Muhammad Supriadi tidak dibawa karena masih dalam pemulihan cedera lutut. Ia harus menepi dan menjalani program penyembuhan bersama tim fisioterapis.

"Semoga perjalanan kami ke Bogor bisa berjalan dengan lancar dan semoga bisa meraih poin penuh. Saya ingatkan ke pemain, mau menang atau kalah, senang dan sedih secukupnya. Besok sudah berjuang lagi. Supaya kita segera kembali di jalur kemenangan,” harapnya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Madura United, Persija Cuma Bawa 18 Pemain

Laga Persebaya vs Rans dipastikan tanpa penonton. Baik suporter tuan rumah maupun pendukung Persebaya dilarang hadir ke stadion. Itu sesuai dengan keputusan pihak panpel dan pengamanan di Bogor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.