Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan PSM, Duo Legiun Asing Bajul Ijo Ok 100 Persen

Jumat, 24 Februari 2023 13:09 WIB
Paulo Victor dalam sesi latihan game, Kamis (23/2). (Foto : Persebaya)
Paulo Victor dalam sesi latihan game, Kamis (23/2). (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore Ini, Jumat (24/2) pukul 15.00 WIB, Persebaya mendapatkan suntikan tenaga jelang tampil di pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar.

Dua pemain depan andalan Bajol Ijo, Paulo Victor dan Sho Yamamoto siap untuk diturunkan. Sebelumnya keduanya sempat menepi akibat cedera.

Paulo Victor menjalani pemulihan sejak mengalami cedera hamstring ketika melawan Borneo FC, awal Februari lalu. Ia melewatkan dua pertandingan penting, melawan PSS Sleman dan Bali United.

Sementara Sho tampil kurang maksimal di laga terakhir dikarenakan cedera engkel. Pemain berusia 26 tahun itu harus latihan terpisah dengan didampingi tim fisioterapis Bajol Ijo.

Kini, Sho dan Victor sudah bergabung dengan tim pada sesi latihan resmi di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Kamis (23/2) pagi. 

Baca juga : Kompaknya Kowal Indonesia Dan Sri Lanka Di Kapal Perang RI

“Semua pemain dalam kondisi baik, Paulo Victor dan Sho Yamamoto juga sudah bergabung dengan tim. Mereka berdua sudah bisa main," kata Aji saat konfrensi pers.

Kontribusi Sho di lini depan Bajol Ijo tentu sangat dibutuhkan Persebaya. Selama bermain di 23 pertandingan, Sho sudah mengoleksi delapan gol dan enam assist. Statistik itu membuat Sho menjadi top scorer klub.

Sementara, Victor yang datang di tengah musim sudah mencatatkan dua gol dan satu assist. Padahal lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti di putaran kedua.

Dengan kembalinya dua motor serangan tersebut, Aji berharap timnya lebih agresif. Seperti yang dilakukan di lima laga awal putaran kedua. Alwi Slamat dkk dalam lima pertandingan berhasil 15 kali membobol gawang lawan.

"Kita sudah melakukan persiapan. Evaluasi juga sudah kami berikan. Semoga besok dengan kerja keras dan dukungan Bonek kita bisa meraih tiga poin,” tandasnya.

Baca juga : Tavares Waspada Kebangkitan Bajul Ijo

Sementara  pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk mewaspadai kecepatan sayap yang dimiliki oleh Juku Eja.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro itu menilai penetrasi sektor sayap menjadi salah satu andalan PSM. Duet Yacob dan Yance Sayuri bisa sangat berbahaya. Keduanya total sudah mencatatkan sembilan gol dan delapan assist.

Belum lagi striker utama mereka,  Ramadhan Sananta tengah on fire. Sembilan gol dari 15 penampilan sudah dibukukannya.

“PSM Makassar memiliki fighting spirit yang bagus, memiliki pemain yang cepat. Saya akan antisipasi itu,” kata Aji.

Dalam persiapan terakhir, Aji memberikan menu taktikal kepada Alwi Slamat dkk. Aji berulang kali memberikan materi tersendiri untuk pertahanan timnya.

Baca juga : Bekuk Barito, Persija Geser Maung Bandung

Selain mengevaluasi pertahanan, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga membenahi penyelesaian akhir Alwi Slamat dkk. Dikarenakan pada laga sebelumnya, Persebaya gagal menciptakan peluang berbahaya.

“Saya berikan latihan taktikal dari awal sampai selesai. Lupakan kekalahan, fokus lawan PSM Makassar. Meski ada waktu recovery empat hari tidak ada masalah. Itu sangat cukup,” ujar Aji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.