Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Dewa United Siap Kejutkan Pemuncak Klasemen

Rabu, 1 Maret 2023 10:11 WIB
Para pemain Dewa United di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Dewa United di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (1/3) pukul 15.00 WIB, Dewa United FC siap memberi kejutan saat bertemu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menyadari lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen Liga 1. Itu bukan perkara mudah. 

Apalagi, PSM juga dalam motivasi untuk meraih kemenangan karena pesaing mereka yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung tergelincir karena gagal mendulang poin.

Bagi Ian Olde, ini akan menjadi tantangan untuk timnya karena akan menghadapi tim yang berada di puncak klasemen sementara.

"Kami datang ke sini (Parepare) setelah hasil kurang beruntung saat melawan Bali United. Besok (hari ini) yang kami hadapi adalah tim peringkat satu dan kami tahu cara mereka bermain," kata Jan Olde Riekerink dalam sesi pre match press conference.  

Baca juga : Misi Kemenangan Perdana

"Secara umum, kami sudah siap untuk pertandingan ini. Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang menantang untuk kami karena akan menghadapi tim peringkat satu," Jan melanjutkan.

Lebih lanjut, Jan Olde Riekerink menyebutkan tim PSM  adalah tim bagus yang mengandalkan fisik. Selain itu pelatih asal Belanda juga menilai PSM punya kelebihan soal mental.

"Pastinya PSM sangat termotivasi untuk menjadi juara. Mereka adalah tim yang mencetak banyak gol dan punya pertahanan kuat. Kami harus mampu untuk mengantisipasi kelebihan mereka," tambahnya.

Sedangkan gelandang, Majed Osman sangat termotivasi jelang laga besok, terlebih ia sempat mencetak gol ke gawang PSM di pertemuan pertama lalu.  

Di sisi lain, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan menganggap remeh kekuatan lawan.

Baca juga : Sore Ini Derbi Jatim, Macan Putih Siap Terkam Singo Edan

Sebab menurutnya, Dewa United di bawah pelatih berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink tetap merupakan tim yang berbahaya.

Ia menilai ada perubahan yang dibawa Jan Olde Riekerink bersama Dewa United di putaran kedua musim ini.

Dari sisi materi pemain yang dimiliki Dewa United, ia menyebut komposisi materi pemain yang dimiliki cukup bagus terutama dengan masuknya gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

“Mereka mempunyai pemain lokal dan asing bagus juga. Terkait performa, mereka ada peningkatan di putaran kedua ini,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Pertandingan besok menjadi pertandingan yang sulit juga untuk kita. Harus melihat mereka bukan secara individual tapi secara kolektif, Dewa United tim yang bagus,” imbuh Tavares.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bajul Ijo, RANS Ngarep Berkah Putaran Pertama

Selain mewaspadai materi pemain yang dimiliki Dewa United, Bernardo Tavares juga mewanti-wanti prmain untuk menjaga fokus dan tidak melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan PSM.

Dia menyebut Dewa United merupakan salah satu tim yang cukup piawai dalam memanfaatkan situasi set pieces termasuk penalti.

“Harus persiapkan diri kita, fokus dan kepada tim yang lain bekerja dengan fokus jangan sembarangan memberikan penalti,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.