Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Derbi Jatim, Macan Putih Siap Terkam Singo Edan

Selasa, 28 Februari 2023 13:23 WIB
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri termotivasi meraih poin penuh menghadapi derbi Jatim, lawan Arema FC  di pekan ke-27 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2) sore.

Macan Putih, julukan Persik, baru saja meraih kemenangan telak 5-1 saat menghadapi RANS Nusantara FC pekan lalu.

Hasil itu, membuat pelatih Persik, Divaldo Alves percaya diri timnya siap melanjutkan tren positif pekan lalu dan tak gentar untuk bisa mencuri poin penuh dari Arema FC.

“Persiapan kita melawan Arema (FC) positif sekali. Lawan Arema, kita mau fight dan kita cari tiga poin karena posisi kita tidak ada pilihan kecuali kerja keras,” ujar juru taktik asal Portugal tersebut.

Dia bertekad membalas kekalahan yang diderita Persik pada putaran pertama lalu.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bajul Ijo, RANS Ngarep Berkah Putaran Pertama

Saat itu Persik menyerah 1-0 di tangan Arema FC saat bermain di kandang sendiri di Stadion Brawijaya Kediri.

Persiapan matang pun dilakukan Divaldo Alves untuk bisa mewujudkan ambisinya.

Dia menyebut dari segala aspek baik fisik, taktik, maupun teknik, pemain Persik sudah siap menghadapi laga melawan Arema FC yang diprediksi bakal berlangsung sengit.

“Persiapan kita bagus, selepas pertandingan kemarin (melawan RANS) kita semakin fokus karena mental kita naik,” ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Apalagi selama latihan mereka ikut semua strategi yang akan kita berikan ke mereka. Mudah-mudahan kita dapat poin penuh,” imbuhnya.

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Milla Tak Risau Tanpa Teja

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Persik untuk bisa segera meninggalkan posisi mereka saat ini yang masih terjerembab di bawah dengan menempati posisi ke-17.

Sementara itu, Pelatih caretaker I Putu Gede Swisantoso menyebut Arema FC telah melupakan kekalahan dari Persib Bandung pekan lalu.

Selama masa persiapan menghadapi laga melawan Persik, Bagas Adi Nugroho dkk menunjukkan antusias yang tinggi demi bisa meraih tiga poin dari sesama tim asal Jawa Timur itu.

Melihat kesuksesan lawan yang baru saja meraih kemenangan telak saat menghadapi RANS Nusantara FC pekan lalu, dia menilai kondisi pemain Persik tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca meraih kemenangan telak pekan lalu.

Namun Putu Gede siap membendung kepercayaan diri pemain lawan dengan memberi kewaspadaan penuh terhadap setiap pergerakan pemain Persik di lapangan.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Dorong Pentingnya Gizi Seimbang dan Aktif Bergerak

“Setelah pertandingan melawan Persib Bandung ada banyak pembenahan. Memang pemain terlihat sudah melupakan situasi kemarin (kalah dari Persib). Saya lihat saat official training pemain terlihat antusias untuk melawan Persik,” beber eks juru taktik PSMS Medan itu.

“Match terakhir menang lawan RANS dan itu dibawa untuk melawan kita. Saya pikir satu kepercayaan yang kuat dari mereka, ini patut diwaspadai. Kami akan mencoba meredam mereka dari awal supaya tidak tampil menemukan irama juga,” lanjutnya.

Putu Gede menambahkan hasil pertemuan di putaran pertama lalu dimana saat itu Arema FC sukses mencuri kemenangan 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri akan menjadi modal yang positif di putaran kedua.

Rekor apik tersebut menambah kepercayaan diri pemain Arema FC untuk bisa menutup laga melawan Persik dengan meraih kemenangan.

“Kami di pertandingan putaran pertama menang. Ini menjadi modal juga,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.