Dark/Light Mode

Piala Asia U-20

Lawan Uzbekistan, Ini Perhitungan Timnas U-20 Agar Lolos

Senin, 6 Maret 2023 15:27 WIB
Caraka Cs pada laga lawan Suriah. (Foto : PSSI)
Caraka Cs pada laga lawan Suriah. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 Indonesia bakal melakoni laga penentuan melawan tuan rumah Uzbekistan dalam laga pamungkas Grup A Piala AFC U-20 2023 Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3). 

Jelang laga tersebut skuad asuhan Shin Tae-yong berlatih di lapangan FC Neftchi Football Academy, Fergana Minggu (5/3). 

Skuad Garuda Muda telah tiba di Fergana pada Minggu (5/3) sore dari Tashkent, sebelumnya mereka menjalani latihan pemulihan kondisi setelah menjalani pertandingan kontra Suriah, Jumat (4/3).

"Setelah tiba di sini kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan," kata penyerang Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka dilansir laman resmi PSSI, Senin (6/3).

Baca juga : Garuda Nusantara Jangan Kendor

Hokky mengatakan, walau berhasil menang 1-0 atas Suriah, tapi Tim U-20 Indonesia masih menunjukkan beberapa kelemahan. "Mungkin stamina masih sangat kurang di pertandingan kemarin, jadi kita recovery untuk pertandingan melawan Uzbekistan," ujarnya.

Meski demikian, kemenangan atas Suriah berhasil menaikkan mental bertanding Skuat Garuda Nusantara.

"Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa (menang juga) melawan Uzbekistan," ujarnya.

Karena itu, Hokky berharap Tim U-20 Indonesia bisa meraih kemenangan dalam laga besok malam. "Saya berharap bisa meraih kemenangan supaya punya peluang untuk lolos."

Baca juga : Urung Lawan Persija, Persib Liburkan Pemain

"Untuk suporter, tetap dukung kita walau kalah atau menang, jadi biar enak aja main kita di sini," pungkasnya.

Saat ini Timnas 20 2023 mengoleksi 3 poin dari 2 laga, selisih gol -1. Sementara itu, Uzbekistan U-20 yang berhasil mengalahkan Irak U-20 (1-0) memimpin klasemen sementara dengan perolehan 6 poin dan selisih gol +3.

Sementara Irak U-20 di posisi kedua dengan 6 poin serta selisih gol +1, dan Suriah U-20 di dasar klasemen dengan nol poin selisih gol -3.

Timnas Indonesia U-20 hanya butuh imbang lawan Uzbekistan U-20 di laga pamungkas Grup A yang akan digelar di Istiqlol Stadium, Fergana, Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Baca juga : Lawan Suriah, Gelandang Asal Persija Janji Perbaiki Diri

Hasil itu cukup membuat Garuda Nusantara lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up Grup A dengan syarat di laga lain Suriah U-20 menang atas Irak U-20.

Timnas Indonesia U-20 harus menang atas Uzbekistan U-20. Jika Garuda Nusantara bisa mengalahkan Uzbekistan U-20, maka kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka sebagai juara grup dengan syarat di laga lain Irak U-20 ditahan imbang atau kalah dari Suriah U-20.

 Jika Timnas Indonesia U-20 menang atas Uzbekistan dan Irak menang lawan Suriah? Jika hal itu terjadi, berhubung poin ketiga tim di atas sama-sama 6 poin, maka akan dibuat klasemen mini untuk mencari dua tim teratas. Klasemen mini ini dihitung dari head-to-heed antara ketiga tim di atas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.