Dark/Light Mode

Piala Asia U-20 2023

Lawan 10 Pemain Irak, Skuad Garuda Nusantara Keok 0-2

Rabu, 1 Maret 2023 21:20 WIB
Para pemain timnas U-20. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-20. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-20 gagal memanfaatkan unggul jumlah pemain lawan timnas Irak U-20 di Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara kalah 0-2.

Bertanding di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023), Indonesia mendapat perlawanan ketat dari Irak. Garuda Nusantara kebobolan di menit ke-28.

Gawang Indonesia bisa dibobol karena kesalahan Muhammad Ferrari mengantisipasi bola hingga membuat Hayder Abdulkareem Tofee menjebol gawang Daffa Fasya lewat sontekan di depan gawang. Irak unggul 1-0

Baca juga : Malam Ini Lawan Irak, Garuda Nusantara Fokus Penyelesaian Akhir

Di masa injury time, Irak harus bermain dengan sepuluh orang usai Charbeel Shamoon dikartu merah langsung. Penyerang Irak itu melanggar keras Arkhan Fikri. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Unggul pemain, anak asuh Shin Tae yong gagal menciptakan peluang di awal-awal babak kedua. Bahkan di menit ke-72, Indonesia mendapatkan petaka setelah Frenky Missa melanggar pemain Irak di kotak penalti.

Beruntung Abdulrazzaq yang menjadi eksekutor tidak menjalankan tugasnya dengan baik sehingga keunggulan Irak tidak bertambah.

Baca juga : Lawan Irak, Ronaldo Pantang Jiper Sebelum Tanding

Indonesia benar-benar dibuat kerepotan dengan serangan-serangan balik Irak. Di menit ke-85, Hugo Samir membuat salah umpan dan penyerang Irak mampu merebut bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Daffa. Kiper timnas Indonesia itu mampu memberikan tekanan yang baik dalam duel satu lawan satu, sehingga sepakan Abdulkareem hanya mengenai net gawang.

Satu menit sebelum pertandingan kelar, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini sontekan Mohamed Jameel Shnaa berhasil mengoyak gawang Indonesia, sehingga skor 2-0 menutup jalannya pertandingan ini

Berkat hasil ini, timnas Irak memuncaki klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin sementara Indonesia berada di dasar klasemen.

Baca juga : Piala Asia U-20, STY: Jangan Takut Lawan Tim Kuat

Susunan Pemain

Indonesia: Daffa Fasya, Kakang Rudianto, Sultah Zakhy (Resa Aditya Nugraha 40'), Ferrari, Dzaky Asraf, FRengky Missa, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Junior.

Irak: Hussein Hasan, Adam Talib, Kadhim Raad, Abdulrazzaq Qasim, Muslim Mousa Al-Hamadani, Abbas Majid, Ali Jasim, Hayder Abdulkareem, Charbeel Awni Shamoon, Abbas Fadhil Abbas, Sajjad Mohammed Al-Saedi


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.