Dark/Light Mode

Tenis Indian Wells 2023

Stefanos Tsitsipas Keok

Minggu, 12 Maret 2023 07:00 WIB
Stefanos Tsitsipas. (Foto: Icon Sport).
Stefanos Tsitsipas. (Foto: Icon Sport).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas tersingkir lebih cepat dari turnamen Indian Wells 2023, kemarin. Dia kalah dari petenis non unggulan asal Australia, Jordan Thompson.

Tsitsipas kalah 7-6(7/0), 4-6, 7-6(7/5) di babak kedua turnamen WTAdan ATPMaster 1000 Indian Welss. Thompson berperingkat 87 dunia, mengamankan kemenangan ketika pukulan forehand keras dari Tsitsipas me­lebar pada match point pertama. “Saya bersyukur bola terakhir keluar, saya pikir itu masuk,” kata Thompson, dikutip dari AFP, kemarin.

Baca juga : Medvedev Gilas Djoker

Thompson meraih kemenangan pertamanya atas Tsitsipas dalam tiga pertemuan. Kemenangan keduanya atas 10 pemain teratas dalam kariernya tersebut mengantarkannya ke babak tiga Indian Wells.

Kemenangan Thompson tersebut juga mengakhiri peluang Tsitsipas untuk naik ke peringkat satu dunia selama “Sunshine Double” di Indian Wells dan Miami Open yang juga merupa­kan ajang WTAdan ATPMasters 1000.

Baca juga : Mendagri Ingatkan Pemda Buatkan Anggaran Antisipasi Bencana

Bagi Tsitsipas, kekalahan ini merupakan sebuah kemunduran setelah dia melaju ke final Australian Open pada Januari, lalu. Dia meninggalkan Melbourne dengan penuh semangat meski kalah dari Novak Djokovic dalam perebutan gelar. Tapi, tak lama kemudian dia mengalami cedera bahu.

Memainkan turnamen pertamanya sejak tersingkir pada babak kedua di Rotterdam, Tsitsipas mengaku bahunya masih bermasalah sehingga tidak ber­harap besar dapat meraih mah­kota Masters 1000 ketiganya.

Baca juga : Swiatek Raih Gelar Penglaris

Sebelumnya, Thompson, men­galahkan petenis veteran Prancis Gael Monfils pada babak per­tama. Selanjutnya, Thompson akan menghadapi unggulan ke-32 asal ASMaxime Cressy atau petenis kualifikasi dari Cile Alejandro Tabilo. “Ini tidak nyata,” kata Thompson.

Saat duel dengan Tsitsipas, permainan agresif Thompson pada set pertama dan menempatkannya di jalur menuju kemenangan. Saat Tsitsipas memimpin tiebreak set ketiga 2-1 dan 4-3, Thompson menahan rasa gugupnya. Tapi, Tsitsipas melakukan kesalahan, pukulan forehand-nya mengarah ke net sebelum pukulan lainnya me­leset pada poin terakhir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.