Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Tahan Persebaya 2-2, Robi Darwis Jadi Sorotan

Senin, 13 Maret 2023 20:04 WIB
Gelandang Persib Robi Darwis. (Foto : Persib)
Gelandang Persib Robi Darwis. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, terutama Robi Darwis yang memaksakan hasil imbang 2-2 lawan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3), Maung Bandung sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Dua gol Persebaya ke gawang Teja Paku Alam dicetak Supriadi menit 23 dan Ze Valente (32). Sedangkan dua gol balasan Persib dicetak melalui gol bunuh diri Riswan Lauhin (77) dan David Da Silva (83).  

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Konsisten Tegakan Aturan Di Kawasan Wisata

“Saya sangat senang dengan permainan di babak kedua, apalagi pemain yang bisa mengubah situasi pertandingan saya ucapkan selamat,” kata Milla usai pertandingan dilansir laman resmi klub, Senin (13/3).

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan, peran besar pemain pengganti yang mengubah situasi permainan. Salah satunya Robi Darwis.

Menurutnya, gelandang muda binaan Akademi Persib tersebut mampu membuktikan dirinya memang layak menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persita, Juku Eja Bukan Robot

“Bagi saya dia (Robi) adalah pemain muda yang potensial dan mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Robi bisa melakukan determinasi dengan menghalau lebih dahulu serangan-serangan dari Persebaya," katanya.

Gelandang Robi Darwis mengatakan seluruh pemain telah berusaha keras untuk meraih tiga poin pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

“Alhamdulilah, walaupun hari ini Persib tidak mendapatkan hasil maksimal, tiga poin. Tapi hasil ini tetap harus kami syukuri,” kata pemain bernomor punggung 6 tersebut usai pertandingan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persebaya: Ayo, Bangun Maung Bandung!

Robi yang baru masuk di babak kedua menggantikan Ricky Kmabuaya menyampaikan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas kesempatan yang diberikan. Ia juga ucapan terima kasih untuk teman-temannya yang sudah bekerja sama dengan baik dalam pertandingan tersebut.

“Tentunya saya dan teman-teman akan bekerja lebih keras lagi sebaik mungkin untuk Persib (di laga berikutnya),” ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.