Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Persikabo Siap Ganjal Juku Eja

Kamis, 9 Maret 2023 13:33 WIB
Para pemain Persikabo 1973. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo 1973. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (9/3) pukul 17.00 WIB, Persikabo 1973 berambisi meneruskan tren kemenangannya di pentas Liga 1.

Kali ini, Laskar Padjajaran akan menghadapi pemuncak klasemen, PSM Makassar dalam lanjutan pekan 29 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelumnya Persikabo 1973, menuai dua kemenangan beruntun. Menang atas PSS Sleman dan Bali United FC. Dua kemenangan ini bakal menjadi modal utama Persikabo menghadapi kekuatan PSM yang masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Namun demikian, hal itu saja tidaklah cukup. Pelatih Aidil Sharin Sahak menyebut para pemain sudah siap secara mental, dan mengingatkan anak asuhnya untuk selalu menjaga fokus dan konsentrasi hingga akhir laga. Terlebih di laga pamungkas, Juku Eja berhasil menang atas Persis Solo, meski sudah dua kali tertinggal.

Baca juga : Singo Edan Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala

"Persiapan seperti apa yang sudah kami buat sebelumnya, yang penting sekarang recovery dari pemain. Mental pemain mereka sudah siap. Kita tahu PSM tim yang kuat, konsisten, karena sekarang mereka di atas. Jadi kami akan berusaha lagi seperti yang kami lakukan. Insya Allah kami akan dapat hasil," kata Aidil.

"Kita tahu PSM ada di puncak klasemen, kita bisa lihat, mereka konsisten walau kalah 1-0, 2-0, akan senantiasa kembali. Jadi pemain harus punya mentalitas yang kuat. Sepak bola 90 menit harus konsisten dan fokus. Kami tidak boleh lengah karena mereka melakukan serangan balik cepat. Jadi harus fokus dari laga sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu playmaker Laskar Padjajaran, Bruno Dybal berharap bisa meraih kemenangan di kandang sendiri untuk memberikan hasil manis untuk masyarakat Bogor.

"Kami melakukan persiapan dengan baik, saya pikir kami di laga terakhir bermain dengan baik. Jadi kami akan kembali mencoba yang terbaik untuk masyarakat Bogor," ujar pemain asal Brasil ini.

Baca juga : Ini Kunci Persik Taklukkan Barcelona Indonesia

Sementara PSM Makassar siap meraih kemenangan demi menjauh dari pesaingnya di jalur perebutan gelar juara musim ini.

Kebetulan dua pesaing terdekat, Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama tersandung pekan ini. Persija kalah atas Borneo, sementara Persib keok atas Persik Kediri.

Sehingga kondisi tersebut menjadi kesempatan tim berjuluk Juku Eja untuk semakin menjauhkan jarak dari tim di bawahnya dan melanjutkan catatan apik yang selalu menang dalam tujuh laga beruntun.

Tetapi langkah PSM untuk bisa memetik hasil maksimal di kandang Persikabo 1973 diprediksi juga tidak akan mudah. 

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Baju Ijo Butuh Penyemangat

Walaupun secara peringkat di klasemen, kedua tim terpaut jarak yang cukup jauh tapi kemenangan lawan dalam dua laga terakhir menjadi peringatan tim untuk pantang meremehkan kekuatan lawan.

Bernardo Tavares juga telah melakukan analisis kekuatan yang dimiliki Persikabo 1973.

“Saya kira Persikabo adalah tim yang kuat. Pertandingan terakhir mereka berhasil memenangkan pertandingan dan meraih hasil draw juga,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.