Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persita Vs PSM Makassar, Demi Perpanjang Rekor

Minggu, 12 Maret 2023 16:51 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)

Persita Tangerang bakal kedatangan calon tim juara Liga 1 musim ini, PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2022/23 di Indomilk Arena Senin (13/3).

Juku Eja datang ke Tangerang dengan rentetan 9 kemenangan beruntung, rekor yang cukup impresif. Sementara Persita juga belum kalah dalam 8 pertandingan terakhir. 

Pelatih Luis Edmundo dipastikan tak bisa memainkan gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Dirinya absen lantaran menjalani akumulasi kartu kuning. Posisi Bae Sin Yeong kemungkinan digantikan oleh Dadang Apridianto.

Nama lain yang kemungkinan akan absen adalah Nelson Alom yang tengah dalam masa pemulihan cedera.

Coach Luis sendiri menjanjikan rotasi di sisa pertandingan musim ini, sekaligus memberikan kesempatan tampil pada para pemain mudanya.

Di pertandingan sebelumnya Persita menahan imbang tuan rumah Bali United dengan skor 1-1. Pada laga itu Pendekar tampil cukup baik dengan memiliki sejumlah peluang.

Ramiro Fergonzi, Heri Susanto dan Irsyad Maulana menjadi skema baru Persita di lini depan. Agresivitas ketiga tentu diharapkan bisa terulang di laga melawan PSM.

Sementara PSM cukup nyaman dengan formasi tiga bek di belakang, membuat lini tengah lebih padat dan mereka bisa mengendalikan permainan lebih lama. Nama yang wajib diwaspadai tentu saja Yakob Sayuri dengan kecepatannya di sisi sayap, lalu ada otak permainan PSM Wiljan Pluim.

Ramadhan Sananta dengan 10 gol serta Everton dengan 9 gol juga harus diwaspadai oleh Persita. 

Namun salah satu isu yang tengah melanda PSM adalah jadwal padat, dimana pada hari Kamis (9/3) kemarin, mereka baru saja melakoni laga tandang melawan Persikabo 1973.

Pelatih Bernardo Tavares tak memungkiri menyebutkan para pemainnya dilanda kelelahan dan hal tersebut mulai terlihat pada saat mereka memetik kemenangan 0-1 atas Laskar Padjajaran, Kamis silam (9/3/2023).

Saat ini, posisi kedua tim terpaut cukup jauh di klasemen sementara kompetisi Liga 1. Dimana Persita ada di posisi ke-9 klasemen dengan koleksi 37 poin dari 27 pertandingan.

PSM sendiri berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 65 poin dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan. Di pertemuan pertama PSM meraih kemenangan 3-1 atas Persita.

Baca juga : Juventus Vs Sampdoria, Bianconeri Ompong Di Tengah

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.