Dark/Light Mode

HUT Ke 51, Inkado Ingin Bangun Tempat Latihan Sendiri

Minggu, 19 Maret 2023 11:27 WIB
Dewan Guru Inkado, Kancho GA Pesik (tengah) didampingi Ketua Harian Perguruan Inkado, Yusran Arief (kiri) rayakan hari jadi Inkado ke-51 dengan potong tumpeng, Sabtu (18/3)
Dewan Guru Inkado, Kancho GA Pesik (tengah) didampingi Ketua Harian Perguruan Inkado, Yusran Arief (kiri) rayakan hari jadi Inkado ke-51 dengan potong tumpeng, Sabtu (18/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Karate-Do (Inkado) merayakan peringatan ke 51 tahun berdirinya perguruan karate di Indonesia, yang telah banyak melahirkan karateka handal nasional.

Peringatan HUT Inkado yang dipimpin oleh Akhmad Sahroni ini berlangsung di kediaman Dewan Guru Inkado, Kancho GA Pesik di Jakarta Sabtu (18/3).

Dalam sambutannya, Pesik berharap Inkado tetap bertahan sebagai salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia, dan bisa memberikan kontribusi dengan melahirkan karateka yang berprestasi tingkat international.

Baca juga : Bekuk PSS Sleman, The Guardian Menapaki 5 Besar

“Saya berharap Inkado semakin kokoh dengan menelurkan prestasi terbaik bagi dunia karate Indonesia," kata Pesik kepada awak media di sela-sela perayaan di Jakarta, Sabtu (18/3).

Selain itu, Ia membeberkan upaya-upaya Inkado untuk melahirkan karateka handal. Salah satunya dengan merombak susunan pengurus dan pemusatan latihan jangka panjang.

Di sisi lain, Pesik juga berharap kedepannya Inkado memiliki Dojo atau tempat berlatih permanen agar para karateka binaannya tidak berpindah-pindah tempat dalam berlatih.

Baca juga : Sore Ini, Bhayangkara FC Pantang Remehkan Lawan

"Kami telah melahirkan sebanyak 6 ribu karateka sabuk hitam di seluruh Indonesia. Berharap ke depan memiliki Dojo sendiri yang permanen,"katanya.

Ditambahkan, Ketua Harian Perguruan Inkado, Yusran Arief, di usia yang memasuki setengah abad ini, Inkado di bawah pimpinan Akhamad Sahroni bertekad untuk mencetak karateka berprestasi tingkat Asia hingga dunia.

"Pak Sahroni mempunyai visi dan misi untuk memajukan prestasi karateka Inkado hingga ke tingkat dunia dengan program pembinaan terpadu jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan pola pelatihan Trainning Camp jangka panjang," ujar Yusran.

Baca juga : Kepala Daerah Kena Setrap

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan menggelar berbagai kejuaraan seperti Kejurnas dan mengirimkan katateka Inkado ke berbagai event di luar negeri.
 
"Tekad kepengurusan baru ini yang sebentar lagi disahkan oleh PB Forki adalah merebut kembali kejayaan Inkado sebagai perguruan karateka nomor satu di Indonesia,"pungkasnya.

Diketahui, Inkado pertama kali berdiri pada 18 Maret 1972. Hingga saat ini, perguruan karate ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dengan memiliki 35 Pengurus Provinsi (Pengrov). ■ 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.