Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Arema FC Siapkan 2 Opsi Latihan Selama Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 09:29 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyiapkan dua opsi program tim selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Dia melakukan penyesuaian program latihan dengan aktivitas ibadah puasa yang dijalani oleh sebagian besar pemain.

Meski begitu, dia tak menutup kemungkinan akan menggelar sesi latihan di sore hari apabila skuat Arema FC mengalami kendala dalam mencari tempat berlatih di malam hari.

Tetapi walaupun berencana menggelar latihan di malam hari tetap mempertimbangkan waktu istirahat pemain di bulan puasa.

Baca juga : Lawan Arema, Pesut Etam Tanpa Daffa Dan Fano

Joko Susilo tidak ingin waktu istirahat pemain untuk menjaga kebugaran kondisi fisik mereka terganggu dengan program latihan yang terlalu larut malam.

“Kita berharap bisa latihan malam tapi kalau tidak bisa, ya latihan sore karena tidak mudah mencari lapangan malam di sini dengan izin. Apalagi waktu berbuka puasa,” tutur pelatih berusia 48 tahun itu dilansir laman LIB.

“Kita latihan terlalu malam juga tidak bagus untuk istirahat pemain, itu yang kita pertimbangkan. Kemungkinan kita latihan sore sambil cari alternatif untuk setelah maghrib,” imbuhnya.

Baca juga : Ini Cara Skuad PSM Makassar Jaga Stamina Selama Ramadhan

Sementara untuk jadwal padat yang harus dilakoni Arema FC melakoni dua laga tunda melawan Borneo FC dan Bali United FC. Bagi Joko Susilo tidak ada kendala yang berarti karena jarak antar pertandingan yang menurutnya normal.

Seperti diketahui Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada laga tunda pekan ke-18 hari Jumat (24/3) mendatang. Kemudian tiga hari berselang mereka menghadapi Bali United tepatnya pada hari Senin (27/3) pekan depan.

“Normal karena ini kan session jarak pertandingan 3-4 hari, jadi ya normal,” tandas Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.