Dark/Light Mode

El Diablo Janji Naik Podium Di MotoGP Argentina

Jumat, 31 Maret 2023 09:39 WIB
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - TimYamaha tampil kurang memuaskan di MotoGP Portugal 2023. Meski begitu, pebalap Fabio Quartararo optimis bisa meraih poin optimal di MotoGP Argentina akhir pekan nanti.

Yamaha terlihat terseok-seok saat melakoni seri perdana MotoGP Portugal. Di Sprint Race, El Diablo atau Si Iblis-- julukan Fabio Quartararo- hanya berhasil finis di posisi ke-10. Sedangkan Morbidelli di tempat ke-14.

Performa buruk itu masih berlanjut pada balapan utama saat Quartararo menyentuh garis finis di posisi ke-8 dan Morbidelli ke-14. Yamaha kini langsung menyiapkan diri jelang perhelatan MotoGP Argentina 2023.

Baca juga : NasDem Jabar Minta Jangan Pernah Lengah

Quartararo pun cukup optimis menghadapi balapan kedua di Autodromo do Termas de Rio Hondo, Argentina. Quartararo baru dua kali membalap di sirkuit Termas di kelas premier. Dalam dua kali balapan itu, ia sama-sama finis di posisi ke-8. Ia kini bertekad untuk bisa mengantongi poin dan ‘memanjat’ posisi klasemen sementara.

Fabio Quartararo saat ini menghuni posisi 10 klasemen sementara pebalap musim 2023. Dia mengaku, melakukan hal cukup baik dengan meraih posisi ke-8 di balapan pembuka dan tetap mengantongi poin.

Meski tanpa poin di Sprint Race, Yamaha hanya berada sedikit di belakang. Tapi, musim masih panjang dan Tim Yamaha masih punya kesempatan memanjat posisi ranking di pekan ini.

Baca juga : Penalti Dicabut, Alonso Naik Ke Podium Lagi

“Sirkuit Termas (Argentina) memang bukan trek terbaik saya. Tapi, saya pikir kami bisa melakukan hal bagus. Kami tahu daya cengkeram di sana tidak terlalu baik, jadi kami akan mencari solusinya,” kata Quartararo dikutip laman Yamaha MotoG, kemarin.

Senada dengan Quartararo, Morbidelli punya rasa optimis di Argentina. Ditambah lagi ada Sprint Race yang bisa menambah pundi-pundi poin dari para pebalap. Morbidelli juga cukup populer di Amerika Latin.

Dukungan dari fans lokal diharapkan bisa membuat Morbido punya motivasi lebih. Kendati demikian, ia tak menampik bahwa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibereskan Yamaha supaya lebih optimal.

Baca juga : Ditemani Prabowo, Jokowi Tinjau Panen Raya Padi Di Jawa Tengah

“Hal positif dari seri pembuka dan jadwal balapan yang cukup mepet adalah kami memiliki kesempatan memperbaiki hasilnya. Tahun lalu, ban bocor membuat saya harus menyudahi balapan Argentina lebih dulu. Senang rasanya tahun ini ada sprint dan balapan utama, sehingga saya bisa menebus dengan dua balapan tahun ini. Kami masih akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa,” kata Morbidelli. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.