Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, El Diablo Ngebet Jadi Legenda

Selasa, 17 Januari 2023 05:39 WIB
Pebalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pebalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Fabio Quartararo mengaku, enggan terlalu lama mengarungi MotoGP. Tapi, pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak menampik, ingin dikenang sebagai legenda.

Setelah menghabiskan dua tahun di tim satelit, El Diablo atau Si Iblis -- julukan Fabio Quartararo-- bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada 2021.

Baca juga : AS Roma Bekuk Genoa, Paulo Dybala Jadi Pembeda

Pebalap asal Prancis itu mendapat promosi setelah tampil apik di MotoGP 2020. Quartararo sempat menjadi penantang juara dunia MotoGP 2020. Sayang, penampilannya sempat tidak konsisten.

Dia lalu pindah ke tim pabrikan dan menjadi juara dunia di musim selanjutnya. Kemampuan El Diablo di lintasan balap tak perlu diragukan. Dia bahkan bisa tampil bagus meski menggunakan motor tak kompetitif.

Baca juga : Ducati Mau Pecco Pakai Nomor Keramat

Banyak yang menilai, dia bisa saja tampil lama di MotoGP. Tapi, Quartararo menyebut jika tak ingin berlama-lama menjadi pebalap. Dia menyadari jika saat ini kariernya masih terbilang sangat panjang.

“Saya berharap untuk tidak terus balapan selama 20 tahun. Memang benar, saya masih relatif muda. Tetapi, pada akhirnya saya ingin menjadi legenda di olahraga ini,” kata Quartararo.

Baca juga : MotoGP, Marc Marquez Nggak Sabar Ngaspal

Quartararo menegaskan, jika masih ada beberapa hal yang masih dikejarnya. Terutama untuk memenangkan balapan, dan menambah gelar juara dunia.

“Saya ingin orang-orang mengingat saya sebagai sosok yang tak kenal menyerah, serta selalu berada di depan. Saya ingin memenangkan balapan, dan semoga bisa menambah gelar juara dunia. Itu adalah raihan maksimal,” pungkas Quartararo, dikutip Crash

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.