Dark/Light Mode

Formula 1

Banyak Kecelakaan, Verstappen Kuasai GP Australia

Minggu, 2 April 2023 17:38 WIB
Pebalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Eurosport)
Pebalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Red Bull, Max Verstappen tampil cemerlang pada balapan seri ketiga Formula one 2023 di GP Australia, Minggu (2/4).

Verstappen meraih titel juara usai menyelesaikan balapan 58 lap di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Ini merupakan kemenangan pertama Verstappen di Australia.

Menariknya, pebalap; asal Belanda ini juara di tengah situasi balapan yang banyak kecelakaan.  Kebakaran pada mesin, hingga bendera merah yang berkibar di lap-lap terakhir balapan mewarnai balapan seri ketiga ini.

Baca juga : Naik Ke Penyidikan, Rafael Alun Jadi Tersangka Kasus Gratifikasi

"Banyak sekali kekacauan di balapan kali ini, tapi kami berhasil melampauinya. Kami menang dan itu adalah yang terpenting," kata Vertappen seperti dikutip dari laman resmi F1.

Kevin Magnussen menabrakkan Haas-nya ke dinding karena ban belakang mobil lepas. Insiden di lap 54 itu meninggalkan puing-puing di lintasan dan menghentikan balapan.

Tidak berselang lama setelah balapan dimulai kembali, Logan Sargeant (Williams) menabrak Nyck de Vries (AlphaTauri) di belokan pertama.

Baca juga : Garap Pasar, Bank DKI Kerja Sama Dengan Perumda Pasar Jaya

Tak berhenti sampai di sana, dua pebalap Alpine, Pierre Gasly dan Esteban Ocon, bertabrakan satu sama lain dan meninggalkan jejak puing di trek. Insiden itu memicu bendera merah ketiga dan terakhir untuk balapan.

Sebelumnya, Charles Leclerc (Ferrari) juga harus berhenti dari balapan setelah bertabrakan dengan Lance Stroll (Aston Martin) dan Alex Albon (Williams). 

Di sisi lain, Lewis Hamilron mulai menunjukkan kualitas di posisi kedua, disusul Fernando Alonso (Aston Martin) di podium ketiga.

Baca juga : Agar Bisa Kelola SDA, Masyarakat Harus Kuasai Literasi

Bagi Alonso, ini adalah podium ketiga di musim 2023. Dengan hasil tersebut, Red Bull telah mengklaim tiga kemenangan hingga saat ini, melanjutkan dominasi mereka setelah sukses di musim 2022.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat bagus bagi kami, kami harus senang dengan pencapaian itu," ujar Verstappen

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.