Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1

Hamilton Minta Mercedes Sempurnakan Mobil

Selasa, 28 Februari 2023 06:29 WIB
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Lewis Hamilton mengatakan, Mercedes masih perlu menyempurnakan mobil balap W14, menyusul sejumlah masalah menghampiri mobil tersebut selama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain.

“Sulit menyimpulkannya (tes pramusim Mercedes). Kami mengalami beberapa hari sulit, terutama kemarin (hari kedua tes) sangat sulit. Hari pertama tidak terasa terlalu buruk, tapi kemarin (hari kedua) sedikit lebih sulit,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, kemarin.

Baca juga : Clara Shinta, Tebus Kembali Mobil Alphard

Pada hari kedua tes pramusim, rekan satu timnya, George Russell, mengibarkan bendera merah setelah terpaksa berhenti di lintasan lantaran masalah hidrolik dari W14 yang dikendarai mengganggu keseimbangan mobil.

Pebalap Inggris itu tidak kembali beraksi dan akhirnya mencatatkan hanya 26 lap di P13 pada sesi sore, setelah Hamilton melahap 72 lap dan finis P15 pada sesi pagi. Pada pengujian di pagi hari, Hamilton juga sempat terganggu oleh beberapa kerusakan di lantai mobil sehingga tim harus melakukan perbaikan.

Baca juga : Formula 1, Ocon-Gasly Siap Bergandengan Naik Podium

Meski demikian, Hamilton memuji terobosan untuk Mercedes untuk W14 yang banyak melakukan penyesuaian, terutama untuk pengurangan bobot kendaraan. Hamilton mengaku, kekurangan di musim lalu seperti porpoising cenderung sudah teratasi di mobil baru ini.

“Saat ini misalnya, pantulan yang kami miliki sudah cukup banyak hilang. Sangat menyenangkan mengemudikannya, tapi masih ada beberapa hal mendasar yang sedang kami kerjakan lebih lanjut,” ujar Hamilton.

Baca juga : Formula 1, Honda Jadi Rebutan

“Kami sedang mengatasinya (kekurangan musim lalu). Tapi saya sangat bangga dengan semua orang di tim untuk terus tetap positif setelah tahun yang sulit tahun lalu,” imbuhnya.

Sebelumnya, pebalap Mercedes George Russell mengatakan masalah hidrolik mobil W14 mengganggu keseimbangan mobil. Masalah ini diperoleh George Russell saat hari kedua uji pramusim Formula One (F1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.