Dark/Light Mode

Macan Kemayoran Dihantui Laga Tandang

Senin, 3 April 2023 15:01 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIb)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : LIb)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta dihantui sering mengalami kekalahan jelang menjalani tiga pertandingan sisa kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. 

Rabu (5/3) pukul 20.30 WIB, Tim ibu Kota akan mengawalinya dengan melakoni laga tandang pada pekan ke-32 Liga 1 melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Dalam tiga laga yang tersisa Persija menargetkan untuk mengakhiri musim di posisi kedua. Hal tersebut bisa terjadi jika Persija mampu menyapu bersih laga yang tersisa dan di sisi lain Persib mengalami satu kali seri atau kalah.

Baca juga : Laga Perdana Tanpa Conte

Namun jika dilihat rekor laga tandang, Persija terakhir menang pada 8 Januari 2023. Kala itu Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. 

Setelah itu, dalam tujuh laga tandang berikutnya Persija hanya mampu meraih satu poin saja. Rekor buruk dimulai saat melawan Persis Solo (0-1) di pertengahan Januari 2023. Kemudian menyusul kalah dari Bhayangkara FC (1-2) dan imbang melawan Madura United (0-0). 

Momen terburuk datang dalam periode Maret 2023 ketika semua laga tandang berakhir dengan kekalahan. Persija kalah melawan Borneo FC (1-3), Persik (0-2), dan Persita Tangerang (0-1).  

Baca juga : Alasan Makan Siang, Kabur Dari Sidang

Jadi, jelang laga kontra Persebaya para pemain harus fokus 100 persen untuk memutus tren negatif itu. Kemenangan pada pekan sebelumnya sudah berlalu dan segera membangun motivasi untuk meraih hasil positif kembali.

“Untuk rekor laga tandang kami memang tidak bagus dikarenakan banyak faktor yang terjadi. Banyak situasi yang tidak biasa terjadi dengan tim. Hal ini membuat kami harus menunjukan penampilan yang berbeda saat kami melakukan laga tandang nanti,” ucap Thomas Doll, pelatih Persija.

Mantan pelatih Hamburg SV itu pun menegaskan bahwa selain tim sedang berjuang merebut posisi kedua dari Persib, Persija harus menjaga agar tidak terlempar dari tiga besar.

Baca juga : Manfaatkan Bulan Ramadhan Untuk Puasa Medsos

“Perlu diingat kami sekarang sedang berjuang untuk memperebutkan posisi kedua. Di sisi lain kami harus bertahan agar tidak keluar dari posisi ketiga. Jadi tiga laga yang tersisa adalah laga yang sangat penting bagi kami,” tutur Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.