Dark/Light Mode

Everton Vs Tottenham Hotspur

Laga Perdana Tanpa Conte

Senin, 3 April 2023 07:00 WIB
Antonio Conte. (Foto: Net).
Antonio Conte. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan menjalani laga perdana pasca pemecatan Antonio Conte dari kursi kepelatihan. Lawan yang akan dihadapi adalah Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, dini hari nanti.

Meski Spurs unggul jauh dari sisi kekuatan dan peringkat, Everton diprediksi bakal tetap jadi batu sandungan tim tamu. Sebab, mere­ka tidak pernah menang dalam lima tandang terakhir dengan catatan empat kali kalah dan satu kali seri.

Sedangkan Everton selalu menang 1-0 dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Abdou­laye Doucoure telah mencetak dua gol dan dua assist di tiga pertandingan terakhir tersebut.

Baca juga : Berburu Juara Perdana

Sebab itu, sudah sepantasnya Tottenham kerja keras untuk bisa kembali beraksi di Goodison Park. Mengingat, kunjungan terakhir mereka ke stadion ini pada November 2021 menandai ke­datangan Antonio Conte ke klub.

Tapi, di stadion ini juga, Spurs akan menjalani pertandingan pertamanya tanpa Conte yang resmi dipecat awal pekan lalu, buntut dari hasil imbang 3-3 saat tandang ke markas Southampton lebih dari dua minggu lalu.

Padahal, tim pemeringkat ke­empat klasemen tersebut seharusnya menang di laga tersebut. Mereka sempat unggul lebih dulu dengan skor 3-1 di babak per­tama, tapi pertandingan di Sta­dion St Mary’s itu pada akhirnya ditutup dengan skor imbang 3-3.

Baca juga : Food Estate Diharapkan Bisa Stabilkan Harga Pangan Indonesia

Alhasil, manajemen kecewa dan akhirnya mendepak pelatih asal Italia itu. Asisten Conte, Cristian Stellini ditunjuk sebagai pengganti, dan akan menjabat hingga akhir musim.

Karena itu, kunjungan Spurs ke markas Everton nanti bakal sangat sulit untuk membuahkan hasil kemenangan. Performa tim sedang merosot, dan skuad sedang butuh waktu penyesuaian pasca pergantian pelatih.

Tak jauh beda dengan Spurs, Everton juga berada di tempat yang sulit, setelah menghabiskan musim berjuang melawan degra­dasi. Tapi, peluang pemeringkat ke-18 klasemen itu untuk menjauh dari zona terlarang cukup besar.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs AC Milan, The Lilywhites Ingin Kubur Catatan Buruk

Sebab, selain karena faktor kondisi Spurs yang sedang amburadul, mereka sedang onfire setelah me­metik dua kemenangan beruntun atas Bournemouth atas Fulham. Dukungan moral para fans juga tentunya akan menambah kemak­simalan performa pasukan Sean Dyche. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.