Dark/Light Mode

Duh, Juara Liga 1 Dibantai PSIS 4-0

Jumat, 7 April 2023 05:46 WIB
Pemain PSM Makassar, Everton Nascimento  pada laga kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (6/4) malam. (Foto : LIB)
Pemain PSM Makassar, Everton Nascimento pada laga kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (6/4) malam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar gagal unjuk kekuatan pada pekan ke-33 di Stadion Jatidiri, Semarang. Menghadapi PSIS Semarang, juara Liga 1 musim 2022/2023 keok dengan skor telak 4-0 pada laga, Kamis (6/4). 

Sebelum pertandingan di mulai pemain PSIS Semarang melakukan Guard of Honour sebagai ucapan selamat ke PSM Makassar telah berhasil menjuarai kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

M. Ardiansyah juga melakukan debutnya sebagai pemain profesional di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Baca juga : Menang Mudah, Jakarta STIN BIN Libas Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Pertandingan ini juga untuk kedua kalinya Bernardo Tavares tidak bisa mendampingi timnya secara langsung di bangku cadangan karena menerima akumulasi kartu kuning.

PSIS mengawali gol pada menit ke-29. Skema serangan balik dari PSIS lewat Septian David Maulana berhasil mencetak gol, unggul 1-0 untuk PSIS Semarang.

Pasukan Ramang beberapa membuat peluang berarti namun belum bisa di konversi menjadi gol. PSIS kembali memanfaatkan peluang bola sudut dan berhasil menjadi gol di menit ke-43'. skor 2-0 bertahan hinga pluit babak pertama dibunyikan.

Baca juga : Nasib Liga 2 Ditentukan Usai KLB PSSI

Pemain yang baru masuk Hari Nur Yulianto memperbesar skor 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang di menit ke-60'. Hari Nur Yulianto kembali memperlebar kemenangan dengan mencetak gol setelah menerima umpan sodoran dari Vitinho di menit ke-81, Skor 4-0 keunggulan PSIS Semarang.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Skor akhir 4-0 untuk keunggulan tuan rumah PSIS Semarang dan kekalahan ketiga musim ini bagi PSM Makassar.

Hasil ini membuat PSIS Semarang masuk 10 besar dengan 41 poin dari 33 laga Liga 1 yang telah dilakoni.

Baca juga : Duh, AC Milan Dibantai Lazio 4-0

Pertandingan selanjutnya PSM Makassar akan melakoni Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (16/4). Pertandingan sekaligus ceremonial menerima piala kompetisi Liga 1 2022/2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.