Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jupe Kurang Sreg Liga 1 Tanpa Penonton

Minggu, 4 Desember 2022 12:08 WIB
Achmad Jufriyanto alias Jupe. (Foto : Ist)
Achmad Jufriyanto alias Jupe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat terhenti kurang lebih dua bulan, PT Liga Indonesia Baru berencana kembali menggulirkan Liga 1 2022/2023. Rencana tersebut disambut banyak pihak, tak kecuali Achmad Jufriyanto.

Bek Persib bernomor punggung 16 tersebut mengatakan, hal tersebut adalah harapan semua pemain. Dia pun berharap dan berdoa, rencana kembalinya kompetisi awal bulan Desember ini bisa berjalan sesuai rencana.

Berita Terkait : Menpora: Liga 1 Sangat Penting Untuk Pembentukan Timnas

“Sangat senang. Liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya, latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga dan pikiran pemain. Semoga liga berjalan lancar,” katanya dilansir laman resmi klub, Minggu (4/12).

Rencananya, lanjutan kompetisi akan berlangsung dengan sistem bubble, tanpa penonton, serta terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sistem ini hanya akan berlangsung sampai akhir putaran kedua, atau akhir Desember 2022.

Berita Terkait : Bergandengan Tangan Untuk Cianjur

Pemain yang karib disapa Jupe tersebut menilai, meskipun tidak ideal, sistem bubble adalah pilihan terbaik dalam situasi saat ini. Dia pun berharap kompetisi bisa berjalan lancar, baik dan pada sisa pertandingan di putaran kedua semua sudah normal kembali sebagaimana seharusnya.

“Tidak ideal sebenarnya sistem bubble, tapi untuk sementara ini mungkin pilihan terbaik. Semoga kedepannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan penonton,” ungkapnya.*