Dark/Light Mode

Program Bangga Merah Putih, 28 Remaja Berangkat Ke Gothia Cup Di Swedia

Minggu, 9 April 2023 15:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Bangga Merah Putih atau BARATI telah memilih 28 pemain sepak bola terbaiknya. Mereka adalah remaja usia 12 dan 13 tahun yang akan mengikuti ajang turnamen sepak bola remaja terbesar di dunia, Gothia Cup 2023 di Swedia.

CEO BARATI Mendunia, Krisna W. Marsis mengatakan, para pemain ini telah dipilih melalui proses seleksi ketat dari tim Talent Scouting di bawah Coach Indra Sjafri pada turnamen Tays Bakers Barati Cup yang digelar di Bali pada 16-18 Februari yang lalu.

Dia mengungkapkan, acara ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda Indonesia untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional.

"Tidak hanya menimba pengalaman seluas luasnya, tapi juga diharapkan tim ini dapat memberikan penampilan terbaik," ujar Krisna dalam keterangan persnya, dikutip Minggu (9/4).

Baca juga : PMN Dukung Ganjar Gelar Tausiah Dan Buka Puasa Bersama Bareng Komunitas Ojol Di Sumsel

Ke-28 pemain terdiri dari 12 pemain usia 12 tahun dan 16 pemain usia 13 tahun akan mengikuti training center selama 10 hari di Jakarta sebelum berangkat ke Swedia pada tanggal 12 Juli 2023 mendatang.

"Gothia Cup merupakan turnamen yang sangat kompetitif, untuk itu kami ingin memastikan tim Tays Bakers Barati siap secara tenik, fisik, dan mental untuk berlaga di turnamen tersebut," imbuh Krisna.

Gothia Cup adalah ajang sepak bola remaja internasional terbesar di dunia yang diikuti oleh sekitar 1700 tim dari 80 negara yang memainkan sekitar 4500 pertandingan di 110 lapangan.

Ini adalah kali kedua BARATI Mendunia mengirimkan talenta muda untuk mengikuti Gothia Cup setelah sebelumnya mengikuti ajang yang sama di tahun 2022.

Baca juga : KPK Cuma Boyong 8 Orang Ke Jakarta, Sisanya Diperiksa Di Pekanbaru

Program Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 sendiri dapat terwujud atas dukungan dan kerja sama dari Tays Bakers, produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional.

CEO Tays Bakers Alexander Anwar menyatakan, sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah merambah pasar internasional merasa terpanggil untuk ikut serta mendukung langkah anak muda untuk berprestasi.

Apalagi, hingga ke kancah internasional. Kegiatan seperti ini menurutnya menjadi salah satu cara untuk mengembangkan karakter anak dan membangun percaya diri mereka.

"Agar kelak bisa ikut memajukan bangsa. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu Indonesia mencetak generasi yang unggul dan maju," katanya.

Baca juga : OTT Bupati Meranti, KPK Amankan 25 Orang, Termasuk Sekda Dan Kepala Dinas

BARATI Mendunia sendiri adalah program inkubator talenta muda Indonesia dengan spirit nasionalisme yang bertujuan memberikan wadah pengembangan sepak bola usia muda yang profesional, aman dan menyenangkan serta dapat menginspirasi anak-anak untuk menjadi versi terbaik mereka dalam sepak bola.

BARATI Mendunia ini diharapkan akan menjadi mitra strategis Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk memperluas kesempatan dan wawasan bagi para siswa-siswinya mengembangkan talentanya lebih optimal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.