Dark/Light Mode

Tanggapi Isu Gaya Mewah Putrinya, Kepala Bea Cukai Makassar: Lumrah, Dia Selebgram

Selasa, 14 Maret 2023 16:56 WIB
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. (Foto: Bhayu Aji P/Rakyat Merdeka)
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. (Foto: Bhayu Aji P/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum lama ini, media sosial diramaikan dengan unggahan foto anak dari Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono dengan outfit mahal.

Usai diklarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andhi buka suara soal isu tersebut.

Andhi mengungkapkan, putrinya yang merupakan mahasiswa kelas khusus internasional (KKI) di jurusan Manajemen Universitas Indonesia (UI) dan kini tengah melanjutkan double degree di University of Melbourne, Australia, adalah seorang Selebgram

"Putri saya sudah dewasa dan dia menekuni fashion dan selebgram. Jadi apabila ada foto-foto yang bersifat fashion, itu lumrah dan dia bisa menghidupi kehidupannya sendiri," ujarnya, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Baca juga : Kepala Bea Cukai Makassar Ngaku Rumah Mewah Yang Viral Milik Ortunya

Andhi pun curiga, foto-foto putrinya dipakai untuk memfitnahnya.

"Foto yang banyak beredar tentang putri saya, karena saya tidak pernah secara pribadi memamerkan di IG (Instagram), medsos lainnya tentang pamer-pamer, tidak ada satu pun. Sehingga dikaitkan-dikaitkan kepada putri saya," duganya.

Apalagi, Andhi mengklaim, banyak foto yang viral di medsos bukanlah foto putrinya, melainkan orang lain.

"Gambar itu bukan anak saya gambar bukan anak saya dikait-kaitkan dengan anak saya dan pribadi saya itu sungguh fitnah yang sangat keji dan itu sudah saya laporkan kepada KPK," tandas Andhi.

Baca juga : 7 Jam Diklarifikasi, Kepala Bea Cukai Makassar Ngerasa Difitnah

Sebelumnya, gaya hidup anak Andhi dimuat dalam utas akun Twitter @PartaiSocmed, 7 Maret 2023.

"Gaya hidup anaknya Andhi Pramono, putri Kepala Bea Cukai Makassar," cuitnya.

"Segitu banyak uang para pembayar pajak dikeluarkan untuk satu outfit, belum termasuk sepatunya," sambung @PartaiSocmed.

Bersama keterangan itu dibagikan foto outfit anak Kepala Bea Cukai Makassar yang memakai jepit rambut rilisan Versace seharga Rp 2,5 juta, baju lengan panjang Balenciaga senilai Rp 22 juta, dan Rp 1 juta untuk celana I.AM.GIA.

Baca juga : Penuhi Panggilan KPK, Kepala Bea Cukai Makassar Acungkan Jempol

"Akun IG istri dan anaknya Andhi Pramono sekarang sudah tutup karena banyak pamer-pamer harta hasil sebagai ABDI NEGARA, termasuk foto jalan-jalan ke luar negeri dengan tiket first class," sambung akun tersebut.

Bersama keterangan itu, tampak foto anak Andhi menyampirkan tas rilisan Dior. Itu merupakan seri saddle bag yang merupakan salah satu tas ikonis Dior.

Bagian luar tas branded ini menampilkan jepitan magnetik 'D' dan penutup sadel dengan struktur 'CD' khas di kedua sisi pegangan. Desain tas Dior ini memberi kesan modern secara instan, menurut situs web merek. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.