Dark/Light Mode

Tole Runner Up BNI-MedcoEnergi International Tennis, Modal SEA Games 2023

Minggu, 16 April 2023 21:16 WIB
Petenis tunggal putra Indonesia, Muhamad Rifqi Fitriadi (tengah) menempati posisi runner up BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. (Foto: Istimewa)
Petenis tunggal putra Indonesia, Muhamad Rifqi Fitriadi (tengah) menempati posisi runner up BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis tunggal putra Indonesia, Muhamad Rifqi Fitriadi, membuat kejutan meski harus puas menempati posisi runner up BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K. Dalam laga final tunggal putra yang digelar di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/4), Tole, panggilan akrabnya, harus mengakui keunggulan petenis Australia, Kelly Dayne dengan skor 6-0, 6-0.

"Selamat Kelly, Anda bermain sangat baik sepanjang pekan ini. Nyaris tak ada kesalahan. Saya sudah berusaha keras tapi tak berhasil meruntuhkannya. Dia sangat maksimal jarang membuat kesalahan," ujar Tole.

Meski harus puas menjadi runner up, perjuangan Tole di BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri pertama patut diacungi jempol. Dia mampu menumbangkan tiga petenis Korea Selatan yang rankingnya lebih tinggi dalam perjalanan ke final yakni Jan Yun-seok, Chung Yun-seong, dan Lee Duck-hee.

Baca juga : MedcoEnergi-Pelti Kembali Gelar Turnamen Tenis, Total Hadiah Rp 1,8 M

Sukses di BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K menjadi modal berharga Tole untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja bulan depan. Ranking Tole otomatis naik dengan menjadi juara dua di Jakarta sehingga bisa memperkuat posisinya di SEA Games nanti.

"Hasil ini merupakan modal yang bagus buat saya untuk SEA Games 2023. Ini kan dapat poin juga di turnamen ini," tutur Tole.

Hasil yang dicapai Tole diapresiasi Direktur Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, Aga Soemarno. "BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K itu akan digelar dalam lima seri. Pada Seri I ini bukan hanya diikuti petenis Asia saja tetapi juga Eropa. Makanya, kualitasnya cukup bagus dan prestasi Tole yang tampil lewat wild card dengan menembus final cukup membanggakan," katanya.

Baca juga : Rifqi Fitriadi Melaju Ke Final BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K

Hadirnya BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, kata Aga Soermarno, bukan hanya memotivasi para petenis Indonesia untuk menampilkan performa terbaik tetapi juga sebagai ajang pemanasan bagi Timnas Tenis Meja Indonesia menjelang SEA Games 2023 Kamboja.

"BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K merupakan bentuk komitmen PT Bank Negara Indonesia dalam membangun olahraga tenis Indonesia, " kata Senior Vice President Corporate Banking 2 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Ditya Maharhani Harninda.

BNI sebagai bank global, kata Ditya Maharhani, proaktif untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga berskala internasional. Terlebih, BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K ini banhak mengikutsertakan petenis Indonesia untuk berkompetisi dengan petenis dunia.

Baca juga : Inti Solar Kembali Menangi Penghargaan Internasional di Amerika

"Kami berharap event ini dapat menjadi momentum bagi petenis dalam negeri untuk meningkatkan kemampuan serta peringkatnya. Mudah-mudahan dari evet ini muncul petenis Indonesia yang bekualitas dunia," kata Ditya Maharhani.

Dukungan terhadap event ini bukan hanya dari PT Bank Negara Indonesia Tbk, tetapi PT MedcoEnergi International Tbk. "Kami senang bisa berpartisipasi dalam memajukan tenis Indonesia. Dan, kami juga bangga petenis Indonesia bisa menembus final serta berharap tenis menjadi olahraga favorit kalangan muda," kata Direktur dan Chief Operating Officer PT MedcoEnergi International Tbk Ronald Gunawan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.