Dark/Light Mode

Hidayat Doakan Atlet Cricket DKI Berprestasi di SEA Games Kamboja

Rabu, 26 April 2023 10:20 WIB
Timnas Cricket Indonesia berangkat ke  Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023..
Timnas Cricket Indonesia berangkat ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023..

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 10 personil dari DKI Jakarta, akan memperkuat Timnas Cricket tampil di SEA Games 32 di Kamboja 2023. Tim DKI tersebut di antaranya, 2 pelatih, 7 atlet dan 1 ketua pertandingan.

Menanggapi itu, Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengucapkan, selamat kepada tim Cricket DKI yang berangkat ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023.

"Semoga sukses di perhelatan SEA Games 2023 nanti," ucap Hidayat, Rabu (26/4).

Baca juga : Beckham Siap Ukir Tinta Emas Di SEA Games Kamboja

Ketua Pengprov Cricket DKI Jakarta, Johansyah Lubis mengatakan, 7 atlet DKI yang berangkat diharapkan mampu memberikan kontribusi yang bagus bagi Timnas Cricket saat tampil di SEA Kamboja.

Menurutnya, atlet Cricket DKI yang tergabung dalam Timnas cricket Indonesia menuju Kamboja merupakan hasil tempaan melalui berbagai event di Indonesia. Melalui prestasi yang dimilikinya diharapkan memberikan kekuatan dan energi baru bagi Timnas untuk raih juara umum .

Johansyah berpesan, selama tampil di SEA Games 32 di Kamboja, semua atlet termasuk 7 atlet DKI Jakarta menjaga kesehatannya agar saat menghadapi lawan di arena pertandingan bisa tampil prima untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Menpora Dito Yakin Tim Biliar Raih Emas SEA Games

Menurutnya, dengan tampilnya 7 atlet DKI Jakarta lolos terjaring memperkuat Timnas cricket Indonesia di SEA Games Kamboja tahun 2023 memberikan catatan tersendiri. Dengan begitu prestasi atlet cricket DKI Jakarta mendapat kepercayaan penuh dari PP PCI.

“Ini kebanggaan bagi atlet Cricket DKI. Hal itu diharapkan dalam meningkatkan prestasi atlet cricket DKI menuju jenjang internasional, ” tambahnya.

Diketahui,  cabang olahraga Cricket di SEA Games 32 Kamboja akan dipertandingkan mulai 29 April hingga 16 Mei 2023. Adapun nomor yang dipertandingkan 50 over, T20, Super Sixes dengan memperebutkan 6 medali emas, diantaranya 3 putra dan 3 putri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.