Dark/Light Mode

Minta Ke Menpora, Pratama Arhan Siap Bela Timnas Di SEA Games Kamboja

Minggu, 5 Maret 2023 15:58 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Pratama Arhan. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Pratama Arhan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengatakan Pratama Arhan yang saat ini sedang bermain di klub J-League 2, Tokyo Ferdy siap membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Hal itu dikatakan Menpora saat melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang pada 28 Februari sampai 2 Maret 2023. 

Menpora Amali ingin memastikan kondisi Pratama Arhan dalam kondisi baik. Bahkan pada pertemuan tersebut Menpora juga makan malam bersama Arhan. 

Baca juga : Selamatkan Diri Dari Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ibu-ibu 80 Tahun Berlari Di Tengah Hujan

"Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/3). 

Menanggapi permintaan Arhan, Menpora Amali yang juga sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini langsung melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui video call. 

"Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Ferdy," tambah Menpora Amali. 

Baca juga : Besok TC, Ini 34 Pemain Yang Disiapkan Di SEA Games Kamboja

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yangg bisa diharapkan membela Tinnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Timnas Indra Sjafri sendiri sudah mengetahui pertemuan Menpora Amali dengan Pratama Arhan. 

"Arhan (soal peluang bela timnas U-22 Indonesia), kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo.Dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan," ucap Indra Sjafri saat ditemui seusai latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3) lalu.

Indra Sjafri mengatakan pemilik Tokyo Verdy memiliki hubungan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bukan tidak mungkin Pratama Arhan bisa dilepas untuk membela skuad Garuda Nusantara di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga : KPK Periksa Kepala Kantor Pertanahan Bogor Terkait TPPU Sunjaya

"Dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick," tutur Indra Sjafri.

Untuk TC tahap pertama timnas U-22 Indonesia memanggil 34 pemain. Saat ini, timnas U-22 Indonesia sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.