Dark/Light Mode

Menpora Dito Yakin Tim Biliar Raih Emas SEA Games

Senin, 10 April 2023 13:37 WIB
Menpora Dito Aritedjo dan tim biliar Indonesia. (Foto : Ist)
Menpora Dito Aritedjo dan tim biliar Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo optimistis tim biliar Indonesia mampu membawa pulang medali emas di pentas SEA Games 2023 Kamboja. Keyakinan itu disampaikan Menpora Dito saat meninjau pelatihan nasional (Pelatnas) biliar di MNC Business College di Jakarta.

Ada enam atlet yang akan turun di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Mereka adalah Feri Satriyadi, Ismail Kadir, Jhonny Chandra, Herowanto, Dhendy Krhistanto, dan Gebby Adi Wibawa Putra. 

Baca juga : Menpora Dito Yakin Tim Renang Bisa Raih Emas Di SEA Games Kamboja

“Disini ada jajaran pengurus (biliar), pelatih, atlet. Saya dengar para atlet berlatih dengan bagus. Kita beri kesempatan untuk atlet. Anak muda kalau diberi kesempatan akan maksimal. Itu artinya kalian (atlet) harus buktikan,” kata Menpora Dito dalam keterangan tertulisnya. 

“Saya lihat persiapan atlet maksimal. Jadi sangat diharap target medali emas dari biliar tercapai semua. Kita harus sama-sama optimis. Kalian harus semangat, Merah Putih harus berkibar. Jadi siapkan fisik dan mental yang bagus. Itu harus dijaga,” tambah Menpora Dito. 

Baca juga : Plt Menpora Muhadjir Yakin Indonesia Tembus 3 Besar SEA Games Kamboja

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo. Dia bilang olahraga biliar juga harus dijalani dengan penuh konsentrasi. 

“Persiapan kita baik. Saya kira oara atlet kita sudah siap dan matang. Mental dan skil terus diasah. Biliar itu kuncinya satu yaitu jangan grogi. Kalau grogi sedikit bisa miring (pukulan),” terangnya. 

Baca juga : Plt Menpora Muhadjir Awali Torch Relay SEA Games Kamboja

Lebih lanjut, dia berharap atlet biliar Indonesia terus konsisten dan menjaga mental bertanding. Ini penting dilakukan demi raihan prestasi. 

“Jadi saya harap atlet kita konsisten. Latihan terus jaga keterampilan, jaga stamina dan mental bertarung,” pungkas Hary Tanoe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.