Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Aben, Bintang WSBK Jadi Andalan

Kamis, 27 April 2023 06:18 WIB
Pebalap Honda di World Superbike (WSBK) Iker Lecuona. (Foto : Motosport)
Pebalap Honda di World Superbike (WSBK) Iker Lecuona. (Foto : Motosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim balap Repsol Honda mengumumkan pebalap utamanya, Marc Marquez akan melewatkan balapan MotoGP Spanyol pada akhir pekan mendatang. The Baby Alien --julukan Marc Marquez-- akan digantikan pebalap Honda di World Superbike (WSBK) Iker Lecuona.

Repsol Honda melalui keterangan resmi, kemarin, mengatakan, keputusan ini dibuat menyusul Marquez yang baru saja menjalani pemeriksaan medis di Ruber Internacional Hospital, Selasa (25/4).

Baca juga : Alex Marquez Diramal Kinclong Bareng Gresini

Pemeriksaan itu dilakukan setelah Marquez berhasil menjalani operasi empat minggu lalu karena fraktur intraartikular dari metacarpal pertama di tangan kanan.

Perkembangan klinis dan radiologis dianggap memuaskan. Tapi, tim medis yang dipimpin Dr Roger de Oña bersama dengan Marquez, telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihan dan persiapan selama beberapa minggu.

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Ban Serep Jadi Andalan

Mereka pun memfokuskan kemungkinan kembalinya Marquez di GP Prancis, 12-14 Mei. “Terlepas dari kenyataan cedera saya menunjukkan pemulihan baik. Penyembuhan tulang belum selesai dan balapan di Jerez nanti dinilai berisiko. Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans (Prancis),” ungkap Marquez.

“Saya sangat menyesal melewatkan Grand Prix Spanyol karena rasanya selalu istimewa. Mulai dari suasananya, sensasi balapan di rumah sendiri. Yang terpenting saya bisa melihat dan menyapa para penggemar. Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan bekerja secepat mungkin. Terima kasih atas dukungan Anda!” imbuh kakak Alex Marquez itu.

Baca juga : Apesnya Marquez, Cedera Kena Penalti Pula

Adapun Honda, kini fokus mempersiapkan Lecuona, yang sebelumnya pernah berkompetisi di MotoGP, untuk kembali ke trek menggantikan juara dunia MotoGP enam kali itu di GP Spanyol. Sementara, putaran keempat MotoGP akan bergulir pada 28 hingga 30 April waktu setempat di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.