Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Bastianini: Marquez Biasa Aja Tuh..

Minggu, 5 Februari 2023 07:20 WIB
Pebalap Ducati, Enea Bastianini. (Foto : Ist)
Pebalap Ducati, Enea Bastianini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati, Enea Bastianini menganggap, Marc Marquez kini tak semengerikan dulu. Bahkan, Bastianini secara tak langsung menegaskan, The Baby Alien -- julukan Marc Marquez-- bukan lagi yang terbaik di MotoGP.

Menurut Bastianini, saat ini banyak pebalap muda secara kualitas lebih baik dari Marc Marquez. Secara data dan hitung-hitungan, aku Bastianini, rekan setimnya di Ducat, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia masih lebih unggul dari Marquez.

“Dia (Marquez) dulu tahu bahwa dirinya nomor satu (di MotoGP). Tapi di masa sekarang, saya tidak paham. Hasil perlombaan mengatakan, Pecco saat ini jadi nomor satu. Kita lihat saja (musim depan),” ujar Bastianini, dikutip dari Crash, kemarin.

Baca juga : MotoGP, Zarco: Juara Atau Gantung Helm

Lebih jauh, Bastianini mengklaim, meski setim dengan Pecco di MotoGP, namun dia tak merasa tertekan. Sejauh ini, Bastianini mengaku, memiliki hubungan baik dengan Pecco dan pebalap Italia lainnya.

“Dalam hidup, jangan pernah mengatakan tidak. Pada momen ini, saya merasa memiliki hubungan baik dengan Pecco. Makin banyak pebalap Italia yang lebih hebat dari kita, semakin menarik situasi yang bakal kita hadapi,” terangnya.

Bastianini menganggap, Ducati merupakan tim terkuat di MotoGP. Sebab, tim bernuansa merah tersebut punya motor kencang dan sulit dikalahkan.

Baca juga : MotoGP, Binder Bakal Awet Di KTM

“Saya pikir kita semua metngetahui, motor (Ducati) sangat kompetitif. Saya kira tim ini masih berada di puncak dan saya beruntung bisa bersama Ducati,” ungkapnya.

Berbekal kenyataan itu, dia memasang target tinggi di Ducati. Meski musim depan menjadi tahun pertamanya bersama tim pabrikan, namun dia yakin bisa mengulang kesuksesan diraih Pecco musim lalu.

“Saya janji bakal memberikan 100 persen kemampuan saya untuk Ducati. Rekan setim saya sudah meraih gelar juara musim lalu, kini saya akan mengikuti jejaknya untuk meraih apa yang menjadi target saya,” kata Bastianini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.