Dark/Light Mode

MotoGP

Alex Marquez Diramal Kinclong Bareng Gresini

Selasa, 11 April 2023 06:28 WIB
Pebalap Alex Marquez. (Foto: Motoone)
Pebalap Alex Marquez. (Foto: Motoone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Alex Marquez membuat pilihan tepat dengan memilih bergabung di tim satelit Ducati, Gresini Racing di MotoGP 2023. Terbukti, pebalap asal Spanyol itu berhasil naik podium di MotoGP Argentina 2023.

Adik kandung Marc Marquez ini memutuskan bergabung ke Gresini Racing untuk menggantikan posisi Enea Bastianini yang promosi ke Ducati Lenovo.

Baca juga : Apesnya Marquez, Cedera Kena Penalti Pula

Pembalap berusia 26 tahun itu sukses menunjukkan performa apik dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin (3/4). Keberhasilan itu membuat Alex Marquez menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 33 poin dan satu podium.

Alex tertinggal 17 angka dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) ditempat pertama. Mengenai keputusannya bergabung dengan Gresini Racing, Alex mengaku tak peduli dengan perkataan orang lain mengenai keputusannyaitu.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Pede Banget Bisa Bersinar

Ia menjelaskan, sudah membuat keputusan tepat dengan bergabung ke tim satelit Ducati. “Saya tidak peduli apa kata orang lain. Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya yakin membuat pilihan tepat ketika saya memilih Ducati dan tim Gresini,” kata Alex dikutip dari Speedweek.

Pebalap berusia 26 tahun itu menjelaskan ingin mengendarai motor kompetitif dan tim yang layak untuk dibelanya meraih gelar juara. Alex pun pun memuji, Gresini Racing adalah tim hebat dan sisanya berada di tangannya untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

Baca juga : Produksi Ban Tahun Ini Diramal Makin Kenceng

“Saya mengambil opsi ini karena saya ingin mengendarai motor terbaik dan berada tim yang layak. Gresini adalah tim bagus, mereka sangat profesional dan sisanya terserah saya,” ucapnya.

Diketahui, Alex mendapatkan hasil mengecewakan selama dua musim terakhir bersama LCR Honda. Bahkan, dia kesulitan untuk bersaing di papan tengah klasemen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.