Dark/Light Mode

David De Gea Loyo, Setan Merah Bidik Kiper Timnas Kroasia

Jumat, 28 April 2023 05:35 WIB
Dominik Livakovic. (Foto : Ist)
Dominik Livakovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor siapa pengganti kiper Manchester United (MU), David de Gea, musim depan mulai terkuak. Dia adalah pemain Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic.

Rumor ini mencuat sejak Februari lalu, atau semenjak Setan Merah dan David De Gea sepakat berpisah musim panas nanti. Kontrak sang kiper akan habis Juni mendatang bahkan tidak lagi akan diperpanjang.

Baca juga : Mengurai Pemudik Menyeberang Dari Jawa Menuju Sumatera

Karena itu, MU mulai mencari kiper baru, sebagai persiapan sebelum De Gea cabut dari Old Trafford. Dikutip dari The Sun kemarin, MU kini mengarahkan radar mereka ke Kroasia.

Mereka tertarik merekrut Dominik Livakovic dari Dinamo Zagreb. Mereka mengklaim performa Livakovic nyaris sama dengan kiper asal Spanyol tersebut. Performa Livakovic mulai jadi sorotan saat pria 28 tahun itu tampil di Piala Dunia 2022 kemarin.

Baca juga : Gali Potensi Wakaf Dengan Penguatan Literasi Kepada Masyarakat

Berkat ketangguhannya, Kroasia berhasil keluar sebagai juara tiga turnamen tersebut. Ia juga mampu mengawali permainan dari belakang. Jadi ia masuk dalam kriteria kiper yang dicari Erik Ten Hag.

Laporan yang sama menyebut bahwa MU semakin tertarik merekrut Livakovic karena mahar transfernya yang terjangkau. Sang kiper memiliki klausul rilis yang cukup murah. Tebusan 10 juta Euro atau setara Rp 162 miliar untuk memboyong sang gelandang dari Dinamo Zagreb.

Baca juga : Partai Garuda Ingatkan Pemda Bijaksana Sikapi Kritik TikToker Bima Yudo

Bagi MU, harga itu sangatlah murah. Jadi mereka tertarik menebusnya di musim panas nanti. Laporan yang sama juga mengklaim bahwa MU tidak akan menemukan kesulitan berarti untuk merekrut Livakovic.

Pasalnya, sang kiper dilaporkan juga tertarik pindah ke klub yang lebih besar dan ia dilaporkan tertarik pindah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.