Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja 2023

Balap Sepeda Patok 4 Medali Emas

Minggu, 30 April 2023 09:55 WIB
Para atlet balap sepeda yang akan berjuang di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : ISSI)
Para atlet balap sepeda yang akan berjuang di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : ISSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengandalkan 16 atlet terbaiknya, PB ISSI (Balap sepeda) mematok 4 medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 pada 5-17 Mei 2023.

Cabang olahraga balap sepeda yang dilombakan hanya dua Disiplin yakni Road Race ( Individual Mass Start & Criterium ) dan MTB ( XCO, XCR & XCE ) untuk venue balap sepeda berada di Provinsi Siem Reap atau lebih dikenal dengan wisata Angkor Wat. 

Tentunya dari dua Disiplin tersebut tim memiliki target yang bisa diraih sesuai dengan kapasitas atlet serta kalkulasi pelatih dan pengurus Federasi.

Baca juga : Gol Marselino Bikin Timnas Jadi Lepas Lawan Filipina

Ketua Umum PB ISSI Jenderal Polisi, Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berharap timnas balap sepeda Indonesia bisa mempertahankan prestasi dan medali seperti di Vietnam, pesan tersebut disampaikan lewat Ketua Harian PB ISSI, Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat saat melepas tim balap sepeda MTB di Mabes Polri.

 “Dengan berkurangnya nomor perlombaan dan target yang bertambah tentunya memberikan motivasi yang lebih, apalagi cuaca disana (Kamboja) yang panas akhir-akhir ini  semoga tim bisa segera menyesuaikan dan juga bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” ungkap Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat.  

Tim nasional balap sepeda Indonesia membawa misi yakni target empat medali emas , tambahan satu emas dari event yang sama pada tahun 2022 di Vietnam menjadi pembuktian kekuatan Indonesia di Asia Tenggara.  

Baca juga : Malam Ini, Timnas U-22 Siap Tempur Lawan Filipina

Pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, ” Secara umum semoga kita mampu mempertahankan medali emas seperti di Vietnam, dimana kita bisa merebut tiga medali emas”.

“walaupun beberapa nomor unggulan seperti Downhill tidak dipertandingkan di Kamboja, kita akan fight dan berharap bisa menambah medali dari Mountain Bike,” tambah Dadang saat mendampingi tim menuju Kamboja.

 Sebagai catatan bahwa cabang olahraga balap sepeda di Sea Games Kamboja 2022 tidak dilombakan nomor unggulan Timnas Indonesia yaitu Road Individual Time Trial & MTB Downhill, pada Sea Games 2021 Vietnam dilombakan dan pada tahun tersebut Indonesia berhasil membawa pulang tiga emas, empat perak dan satu perunggu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.