Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

SEA Games Kamboja

3 Pemain Timnas U-20 Dipanggil, Indra Sjafri Pastikan Ada Promosi Degradasi

Rabu, 5 April 2023 06:38 WIB
Pemain timnas U22 saat mengikuti internal game di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4). (Foto : PSSI)
Pemain timnas U22 saat mengikuti internal game di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri memastikan menerapkan promosi degradasi pada skuad tim U-22 yang akan mengikuti SEA Games 2023.  

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja. Pada TC kali ini ada 36 pemain yang dipanggil  dan baru akan diplih hingga keberangkatan ke Kamboja akhir April mandatang.

Baca juga : 6 Pemain Persija Dipanggil Timnas, Dony Tri Jadi Sorotan

"Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri.

“Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti,” sambungnya. "Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22," tambahnya. 

Baca juga : Indra Sjafri Panggil Elkan, Arhan Dan Amiruddin Kahfi

Sementara itu, menurut David Maulana yang sudah mengikuti latihan tim dari sebelumnya. Tim sedang bagus sejauh ini. “Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik kedepannya,” sebutnya.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” sambungnya.

Baca juga : Siapkan Pemimpin Masa Depan, Elnusa Gelar Leader Development Program

Pada SEA Games 2023 ini, tim U-22 Indonesia ditarget meraih emas. Sebelumnya di edisi SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong Indonesia meraih medali perunggu setelah laga mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.