Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Kamboja

Beckham Siap Adaptasi Taktital Indra Sjafri

Jumat, 7 April 2023 16:07 WIB
Beckham Putra Nugara (kanan) saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/4). (Foto : PSSI)
Beckham Putra Nugara (kanan) saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/4). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Persib, Beckham Putra Nugraha siap beradaptasi dengan strategi dan taktik pelatih Inddra Sjafri demi sukses di pentas SEA Games Kamboja.

Bersama Tim U-22 Indonesia, Beckham sudah memulai latihan taktikal, di Stadion Madya, Jakarta, sejak Kamis (6/4).

“Karena kita hari ini latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” jelas Beckham.

Baca juga : SEA Games Kamboja, Indra Sjafri Fokus Sampai Ke Final

Namun menurut Beckham, harus ada yang ditingkatkan. “Kita harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih. Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” lanjutnya.

Senada, pemain muda asal Bali United, Komang Tri Arta juga mengungkapkan target mereka di tim ini dan nanti di SEA Games Kamboja.

“Latihan hari ini taktikal, kalau kemarin intensitas tinggi. Kita mau belajar untuk bagaimana kita bermain Bersama timnas ini untuk SEA Games kedepan. Untuk evaluasi tadi, kita masih belajar cara bermain dan taktikal dari bertahan ke menyerang untuk mencetak gol,” kata Komang Tri Arta usai latihan.

Baca juga : Terhindar Dari Grup Neraka, Erick: Tak Ada Lawan Yang Mudah

“Tentunya saya pribadi persiapan di mental, kita akan melawan tim- tim kuat seperti saat nanti di uji coba. Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build up dari belakang,” tambahnya.

Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Baca juga : 3 Pemain Timnas U-20 Dipanggil, Indra Sjafri Pastikan Ada Promosi Degradasi

Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan bahwa dirinya dan tim pelatih akan menyiapkan tim sebaik mungkin demi asa meraih hasil terbaik di SEA Games 2023.

“Hari ini kita sudah masuk taktikal, saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih di bagaimana cara kita bermain,” ungkap Indra Sjafri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.