Dark/Light Mode

Hore, Ginting Juara Di Badminton Asia Championships 2023

Minggu, 30 April 2023 19:33 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mewujudkan ambisinya mengukir sejarah di pentas Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Untuk kali pertama, dia meraih gelar juara BAC 2023 usai menang atas unggulan ketujuh Loh Kean Ywe dari Singapura pada final tunggal putra BAC 2023.

Baca juga : Malam Ini, Ginting Bisa Ukir Sejarah Di Badminton Asia Championship

Pertandingan final BAC 2023 Ginting vs Loh Kean Yew berlangsung di Dubai, Minggu (30/4) malam WIB. Ginting berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Loh Kean dan menang mudah dua gim langsung 21-12 dan 21-8 dalam durasi 28 menit.

Ini adalah satu-satunya gelar Indonesia. Ginting menyelamatkan wajah Indonesia karena menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang melenggang ke final dan berhasil juara.

Baca juga : 2 Ganda Campuran Terhenti, Dejan/Gloria Buka Asa Ke Final

Menariknya, ini adalah partai final pertama Anthony Sinisuka Ginting sekaligus gelar pertamanya di Asia.

Ginting kini tercatat sebagai pemain Indonesia yang juara BAC. Sebelumnya wakil Indonesia yang juara adalah Taufik Hidayat yang merengkuh gelar juara Asia sejak pada 2000 dan 2007 dan Sony Dwi Kuncoro pada tahun 2002 dan 2003.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.